Sabtu, 4 Mei 2024

Dengan Sentuhan Jazz, GAC Bakal Tampil Lebih Dewasa di JTF 2016

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Personel GAC, Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail.

Berawal dari kegemaran menyanyikan ulang (covering) lagu-lagu milik penyanyi pop luar negeri dan diunggah di Youtube sekitar 2008 silam, perlahan tapi pasti grup vokal GAC berhasil masuk industri musik Tanah Air.

Tepatnya tahun 2010, grup yang namanya berasal dari gabungan inisial ketiga personel, Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail, merilis singel Ingin Putus Saja, kemudian disusul album “Gamaliel Audrey Cantika” pada tahun 2012, di bawah label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia.

Popularitas trio ini kian bertambah di kalangan anak muda ketika berhasil merampungkan album kedua berjudul “Stronger” yang di dalamnya ada lagu andalan mereka antara lain “Cinta” dan “Bahagia” pada tahun 2015.

Di ajang PP Properti Jazz Traffic Festival (JTF) 2016 Beyond Space yang bakal digelar di Grand City Surabaya, 27-28 Agustus, GAC adalah salah satu grup yang siap meramaikan dengan penampilan terbaiknya.

Tapi bakal ada yang berbeda dengan penampilan mereka di JTF 2016. GAC sudah mempersiapkan sejumlah lagu yang jarang dibawakan, dengan sentuhan jazz.

“Kita akan membawakan lagu-lagu spesial untuk penikmat jazz di Surabaya yang jarang kita bawakan di panggung. Boleh dibilang kita akan tampil berbeda karena menyanyikan lagu-lagu “berat”. Biasanya kan kita membawakan lagu pop,” ujar Gamaliel Tapiheru kepada Suara Surabaya, Jumat (12/8/16).

Beberapa lagu lawas yang diaransemen ulang dengan sentuhan irama jazz akan dibawakan GAC di PP Properti JTF 2016. Gamaliel menjamin penampilannya ini bakal menarik ditonton.

“Karena ini festival jazz, pastinya kita bawakan musik yang memang ingin didengarkan penikmat jazz. Bisa dibilang nanti kita tampil dengan gaya yang lebih dewasa,” kata pria yang akrab disapa Gamal.

Beberapa waktu lalu, GAC juga pernah mengisi beberapa acara jazz bertaraf internasional, seperti Jakarta International Java Jazz Festival dan Jakarta International Jazz Festival 2015.

Gamal pun mengaku merasakan sensasi yang berbeda ketika tampil di acara bertema jazz. Makanya ia bersama Audrey dan Cantika sangat antusias ketika mendapat tawaran untuk mengisi acara PP Properti JTF 2016 Beyond Space.

“Respon penonton seru banget ketika kita tampil nggak seperti biasanya yang bawain lagu-lagu pop,” serunya.

Jika penasaran dengan penampilan GAC ngejazz, Gamal mengajak penikmat jazz yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya datang ke PP Properti JTF 2016. Selain GAC, ada juga penampilan Ari Lasso, Dwiki Dharmawan, Maliq & D`essentials, The Groove dan seniman musik lainnya. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs