Jumat, 17 Mei 2024

Ini Alasan PP Properti Cinta JTF

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Tjakra D Puteh General Manager Residential PP Properti Tbk dalam Press Conference JTF 2016 di Hotel JW Marriott, Surabaya, Jumat (26/8/2016). Foto: Totok suarasurabaya.net

Selama ini pengembang properti dianggap sebagai musuh masyarakat karena menggusur lahan.

Kalau ditarik garis lurus, tidak ada hubungan langsung antara musik berirama jazz dan pengembang properti. Namun, hubungan itu terjadi dalam acara PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space yang bakal dihelat di Grand City Surabaya, 27-28 Agustus 2016.

Tjakra D Puteh General Manager Residensial PP Properti Tbk mengungkapkan alasan mengapa pihaknya bersedia menjadi sponsor utama gelaran jazz terbesar di Kota Surabaya, tahun ini.

“Selama ini PP Properti terkesan hanya profit minded atau hanya mencari keuntungan saja. Padahal sebetulnya punya banyak program Corporate Social Responsibility (CSR), dan kita ingin masyarakat melihat kita sebagai mitra,” ujarnya dalam konferensi pers PP Properti Jazz Traffic Festival (JTF) 2016 Beyond Space di Hotel JW Marriott Surabaya, Jumat (26/8/2016).

Musik jazz, kata Tjakra, adalah musik yang merakyat khususnya di Kota Surabaya. Melihat fakta itu, PP Properti Tbk yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mengambil inisiatif menjadi pendukung utama Jazz Traffic Festival.

“Kita ingin masyarakat melihat pengembang properti adalah mitra masyarakat, dan masyarakat bisa cair dengan kita. Salah satu caranya adalah dengan ikut mendukung Jazz Traffic Festival 2016,” harapnya.

Ke depan, PP Properti berencana mengadakan kegiatan CSR yang bertujuan lebih dekat dengan masyarakat. “Kita akan masuk ke kampung-kampung, membangun taman kota, sehingga masyarakat mengerti seperti apa PP Properti sebenarnya. Jadi kita berupaya mengedukasi masyarakat mengenai bisnis properti, tanpa memaksa,” ujarnya.

Sejauh ini, ada enam proyek PP Properti Tbk di Surabaya, yakni Grand Dharmahusada Lagoon, Grand Sungkono Lagoon, Pavilion Permata II, Kaza City, dan dua proyek lagi yang bakal mulai digarap bulan depan yakni apartemen di Jalan Pemuda dan Apartemen Royal Residence.(rid/ipg)

Teks Foto:
– Suasana Press Conference PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space yang menghadirkan bintang tamu Andien penyanyi jazz pengisi JTF 2016.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs