Minggu, 28 April 2024

Jazz Traffic Festival Tahun ini Kental dengan Musik Jazz

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
HIVI! mengakhiri penampilannya di JTF 2015 dengan Mata ke Hati. Penonton kembali menyanyi dan menari bersama. Foto: Anton Suara Surabaya Media

Nuansa JTF tahun ini, berbeda dengan tahun lalu. Jika ditahun 2015 perbandingan musik Jazz dan Pop fivety-fivety, namun pada Jazz Traffic Tahun ini, lebih kental dengan nuansa musik Jazz nya.

” Untuk musik non jazz nya, lebih ke jazzi dan yang murni pop itu hanya beberapa saja,” kata Rudi Hartono Panitia Jazz Traffic Festival 2016 pada Radio Suara Surabaya.

Rudi mengatakan, Jadwal artis yang akan tampil sudah fix dan kemungkinan adanya pergantianhanya kecil. Jika ada pergantian, kemungkinan pada jamnya. Untuk pergantian harinya itu sangat kecil kemungkinannya.

Tema JTF tahun ini adalah Beyond Space, hal ini dimaksudkan bahwa JTF 2016 dijadikan wadah kreatifitas musisi musik jazz Indonesia untuk melampaui batas ruang. Sehingga mereka bisa lebih luas dan lebih bebas dalam berkarya.

“Karena Beyond Space, maka varian yang kita berikan lebih beragam. Kalau suka dengan yang tradional ada Java Crometik dari anak-anak Unesa. Kalau yang suka dengan nuansa banyak drumnya, ada Dua Drum. Kalau mau yang agak mellow dan gitaris cantik ada Sheryl Sheinafia. Untuk yang pengen bernostagia ada Andre Hehannusa dan Ari Lasso. Jadi ruang yang kita bikin itu sangat lebar dan melampaui ruang yang dibayangkan banyak orang,” katanya.

Presale ketiga tiket Jazz Traffic Festival 2016 berakhir hari ini, Kamis (4/8/2016). Loket pembelian tiket langsung, bisa di Suara Surabaya Media jalan Wonokitri Besar No 40 C atau di M Radio jalan Ngagel Madya 15-15a.

Selain itu, untuk daerah Surabaya dan Sidoarjo bisa juga COD dan untuk yang diluar Kota Surabaya, bisa mendapatkan tiket JTF 2016 melalui online lewat bukalapak dan tokopedia. (zha/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs