Kamis, 25 April 2024

Lagu Cinta Chrisye Mengalun dari Sierra Soetedjo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sierra Soetedjo ketika tampil di PP Properti Jazz Traffic Festival 2016. Foto : Totok suarasurabaya.net

Lagu “Cintaku” dari Chrisye menjadi pembuka penampilan penyanyi jazz cantik Sierra Soetedjo di PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 hari ini.

Para jazz lovers yang berkumpul untuk menonton, duduk santai di Convention Hall sambil ikut berdendang. Sierra selalu memberi waktu penonton untuk bernyanyi bersama, tidak terkecuali saat membawakan lagu hitsnya “The Only One”.

Lagu ketiga, Sierra kembali meng-cover lagu. Kali ini “Warna” dari Sheila Majid.
“Ini pertama kali saya menampilkan lagu ini di Jazz Traffic dengan aransemen jazz,” ujar wanita berusia 32 tahun ini. Aransemen baru menjadikan lagu lawas ini jadi lebih menarik untuk jazz lovers.

Suasana Convention Hall kembali hangat ketika Sierra menyanyikan single terbarunya berjudul “The Other Half of You”, yang dirilis di iTunes dan Spotify. Sierra mengaku lagu romantis ini diciptakan Abdul dari Abdul and The Coffee Theory.

Tidak hanya penampilan Sierra yang memukau, para musisi pengiring yang tampil bersamanya juga unjuk kebolehan masing-masing. Drummer dan bassis Sierra menampilkan keahlian mereka dalam lagu “How High the Moon” dari Ella Fitzgerald dan “Honeysuckle Rose” dari Louis Armstrong. Sierra lagi-lagi mengajak jazzlovers yang hadir untuk menyanyi bersama, kali ini memberi contoh melodi-melodi jazz keahliannya untuk diikuti jazzlovers.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Jazz Traffic tahun ini. Penonton Surabaya selalu luar biasa,” ujar Sierra sesaat sebelum mengajak penonton berdiri dan mendekat ke panggung untuk lagu terakhir.

“Mau Dibawa Kemana” dari Armada Band dibawakan dalam versi jazz oleh Sierra dan kawan-kawannya. Meski sedikit kecewa karena ini jadi penampilan terakhir Sierra di PP Properti Jazz Traffic Festival, penonton Convention Hall akhirnya tetap berdiri dan merapat ke panggung. Jazzlovers kembali bernyanyi bersama Sierra, menutup penampilannya malam ini. (din/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs