Sabtu, 4 Mei 2024

Vokal Virzha Merdukan Panggung Jazz Traffic Festival 2016

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Virzha jebolan Indonesian Idol musim ke delapan bakal mengisi panggung Jazz Traffic 2016. Foto: okezone.com

Pemilik nama lengkap Di Muhammad Devirzha ini lahir di Banda Aceh, 26 tahun lalu tepatnya pada 12 Mei 1990. Kini lebih dikenal sebagai Virzha yang sempat menyabet posisi ketiga Indonesian Idol tahun 2014 lalu.

Di musim ke delapan Indonesian Idol itu, Virzha berangkat dari Medan. Antre mulai pukul 2 dini hari hingga 3 sore untuk dapat bertemu juri. Sebulan kemudian Virzha dinyatakan lolos dan berhak mengikuti audisi berikutnya, yang langsung dihadapkan pada tiga juri utama Indonesian Idol.

Membawakan komposisi Everything I Do, I Do It For You milik Bryan Adams, laki-laki yang kerap tampil dengan ciri khas rambut gondrongnya itu berhasil memukau ketiga juri dan memberinya: Yes!!. Meski tereliminasi pada babak spektakuler Virzha tetap menempati posisi ketiga.

Sebelum akhirnya tampil di Indonesian Idol, Virzha adalah vokalis kelompok band indie asal Medan bernama Hoppipolla sampai dengan 2008. Virzha kemudian membentuk band Reborn dan kemudian bubar di tahun 2009. Beautiful Monday adalah band selanjutnya yang divokali Virzha di tahun 2010.

Menjadi juara ketiga di Indonesian Idol musim ke delapan, mengantarkan Virzha mencetak album debutnya bertajuk Satu. Mendapat sambutan hangat dari penggemarnya, Virzha berencana melahirkan album kedua yang hingga kini masih dalam persiapan.

“Album baru ini baru digarap, sudah sekitar 60 persen lah. Tunggu saja,” ujar Virzha saat bertemu dengan wartawan dan menargetkan bahwa tahun 2016 ini album kedua itu akan diluncurkan.

Virzha akan tampil bersama sejumlah musisi serta vokalis lainnya dipentas Jazz Traffic 2016 pada 27 – 28 Agustus 2016 di Grand City Surabaya. Apakah Virzha akan membawakan komposisi-komposisi terbarunya di pentas PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space, saksikan saja penampilan Virzha pada 27 Agustus di panggung Outdoor Parking Area .(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs