Kamis, 16 Mei 2024

Bento Ala Barry Menghentak Penonton JTF 2016

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Barry Likumahuwa saat tampil di Exhibition Hall dalam PP Properti Jazz Traffic Festival 2016, Minggu (28/8/2016). Foto : Dukut suarasurabaya.net

Bentotan bass Barry Likumahuwa langsung menghentak di panggung PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space, Minggu (28/8/2016) malam.

Tampil terakhir di panggung Exhibition, Barry menepati janjinya untuk menyuguhkan lagu-lagu legenda musisi tanah air, Iwan Fals.

Lagu Bento dan Bongkar menjadi pembuka penampilan Barry. Seperti format penampilan di Jazz Traffic Festival 2015 lalu, Barry membawa serta Jordy Waelauruw (Terompet) dan Kenneth (Saxophone) untuk menghadirkan kemegahan jazz.

Semua penonton berdiri ikut menikmati sajian aransemen Funk Jazz khas Berry Likumahuwa.

Setelah panas diajak berjingkrak lagu Bento dan Bongkar, penonton dibawa ke nuansa jazz romantik dalam lagu Aku Bukan Pilihan milik Iwan Fals.

Bukan Berry kalau tidak bisa menguasai panggung, tanpa diminta, penonton serentak ikut bernyanyi dalam lagu-lagu yang diaransemennya.

Meski dia sudah membawa beberapa lagu, tapi penonton tetap ingin ikut mengisi suara di antara nada-nada yang dimainkan Berry.

Lagu berikutnya Satu-satu dan Sore di Tugu Pancoran juga diaransemen syahdu oleh Berry. Suara saxofon menggema memenuhi ruangan.

“Iwan Fals adalah legenda. Lagu-lagunya kami kemas dengan perspektif Jazz,” katanya. (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs