Kamis, 25 April 2024

Chick Corea Electric Band Dahsyat

Laporan oleh Isa Anshori
Bagikan
Chick Corea Electric Band di Java Jazz Festival, Sabtu (4/3/2017). Foto: Isa Suara Surabaya

Penantian penonton yang menunggu hingga jelang tengah malam terbayar lunas dengan penampilan Chick Corea dan group yang dibawanya. Mereka tampil hampir tanpa cacat.

Chick Corea Electric Band yang datang ke event Java Jazz Festival dengan formasi minus John Patitucci sebagai basist, sama sekali tidak mengurangi bobot penampilan super group tersebut. Posisi Patitucci digantikan Nathan East yang permainannya tidak kalah kelas.

Semua personel Chick Corea Electric Band, Sabtu (4/3/2017) menunjukkan kelasnya masing-masing. Chick Corea sebagai ikon tampil luar biasa memainkan tuts piano dan keytarnya.

Sementara Frank Gambale gitaris juga seringkali unjuk kebolehan mendemontrasikan kepiawaiannya. Sedang yang tak kalah garang gebukan drum Dave Weckl. Beberapa kali Weckl memainkan solo drumnya dengan energi dan kestabilan gebukan yang luar biasa.

Selain itu, penampilan Eric Merienthal saksofonis juga tidak kalah bagusnya. Kematangan penampilan menjadi pembeda dengan saksofonis lainnya.

Penampilan Nathan East basist sebagai guest musician mampu mengimbangi permainan keempat personil Chick Corea Eletric Band. Ia tidak merasa canggung sama sekali ketika diberi kesempatan memainkan solo bass.

Chick Corea dengan keytarnya sempat mengajak ribuan penonton menirukan improvisasi. Meski waktu sudah menunjukkan pukul 01.30 WIB, tapi reaksi penonton masih sangat bersemangat merespon komunikasi Chick Corea lewat musik-musiknya.

Seperti ketika komposisi Got a Match dimainkan, respon gemuruh penonton sangat terasa. 1,5 jam lebih Chick Corea Electric Band memanjakan penikmat jazz tanah air dengan sangat istimewa, meskipun komposisi Spain atau juga Rumble tidak mereka mainkan.

Ssejak awal Chick Corea Electric Band memang menjadi salah satugroup yang ditunggu-tunggu ribuan penikmat music jazz, yang datang dari berbagai kota ke event Jaza Jazz Festival 2017.(isa/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs