Rabu, 15 Mei 2024

Drummer Tiga Generasi Tampil Pertama Kalinya di JTF 2017

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sandy Winarta saat tampil bersama Drummer 3G di Jazz Traffic 2017. Foto: Nindya untuk suarasurabaya.net

Drummer 3G bisa dibilang singkatan “Drummer 3 Generasi.” Grup musik ini merupakan project gabungan antara tiga drummer Indonesia dari 3 Generasi yang berbeda. Mereka terdiri dari Gilang Ramadhan, Jeane Phialsa (Alsa), serta Sandy Winarta, ketiganya drummer Indonesia yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan segudang prestasi.

Jazz Traffic Festival 2017, Jumat (18/8), menjadi panggung pertama bagi 3 drummer ini menampilkan gebukan drum yang menghentak dalam format Drummer 3G. Ketiganya telah menjanjikan penampilan yang penuh kejutan dan tak terlupakan.

Benar saja, di Suara Surabaya Stage, di Outdoor Area Grand City Convex Surabaya, Sandy Winarta mengawali hentakan drum yang meriah itu. Gebukan Sandy sudah cukup menghentak dilanjutkan dengan performance dari Alsa dengan nuansa Jazz Fusion, lalu Gilang Ramadhan menyambut keduanya dengan gebukan Jazz Kontemporer.

Gilang Ramadhan yang mengusung konsep trio dalam penampilannya kali ini sangat sukses memberikan warna baru terutama pada instrumen drum yang biasanya selalu di belakang kini menjadi “pusat” performance yang energik walaupun tanpa persiapan yang terlalu panjang.

Ketiga drummer ini memang memiliki prestasi yang tidak main-main. Gilang Ramadhan satu-satunya drummer di Indonesia yang disponsori oleh perusahaan simbal dari Amerika Serikat, Zildjian, sejak 1992. Perusahaan drum terbesar di Jepang, Yamaha, juga memberikan kepercayaan pada artis BMG Music , REMO U.S.A , dan A.K.G Austria .

Sementara Alsa pernah terpilih menjadi drummer profesional termuda di usianya yang ke 11 tahun pada 2004 silam dan tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebelumnya, dia pernah tergabung di dalam beberapa band di tanah air .

Tak ketinggalan, Sandy Winarta pada 2005 pernah terpilih menjadi 50 Drummer Terbaik di Indonesia versi Rolling Stone Magazine. Di tahun 2013 pernah turut serta dalam perhelatan Jazz ternama “Master Jazz Festival” di Ukraina.(and/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
31o
Kurs