Senin, 13 Mei 2024

Indonesian All Star Tampil Spontan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Indonesian All Star, grup musik yang terdiri dari para musisi jazz senior tampil di BNI Stage Convention Hall Grand City Convex. Foto: Dimas suarasurabaya.net

Indonesian All Star, grup musik yang terdiri dari para musisi jazz senior tampil di BNI Stage Convention Hall Grand City Convex dalam helatan Jazz Traffic Festival 2017 di hari pertama, Jumat (18/8/2017) sore. Mereka mengaku tampil secara spontan.

Dibby dari M Radio sempat mewawancarai Benny Likumahuwa satu di antara personel Indonesian All Star Special Project.

Dengan gayanya yang santai, Benny mengatakan, “Indonesian All Star tidak akan menampilkan sesuatu yang beda. Seperti biasanya aja,” katanya kepada Dibby di belakang BNI Stage, sebelum para musisi jazz kawakan ini tampil.

Benny mengaku, tidak ada persiapan yang terlalu panjang dari setiap personel Indonesian All Star Special Project untuk manggung di Jazz Traffic Festival 2017.

“Persiapannya enggak gimana-gimana, cuma kumpul. Kami kumpul, ngobrol, nanyain lagu mana yang masih ingat, terus langsung berlatih sebentar, sekarang tampil di panggung Jazz Traffic Festival 2017,” ujarnya.

Perlu diketahui, para musisi jazz yang sudah bisa dikatakan “tidak muda” lagi ini, akan membawakan musik mereka meneruskan suksesi para pendahulunya. Dulu, Indonesian All Star digawangi Jack Lesmana, Bubi Chen, Benny Mustapha, Maryono, dan Jephie Chen.
 
Indonesian All Star pada special project bangkit atas gagasan Peter Gontha. Personel Indonesian All Star yang masih tersisa, Benny Mustafa, akan menampilkan gebukan drum yang jazzy diiringi tiupan saksofon oleh Benny Likumahuwa.

Selain keduanya, pada Indonesian All Star special project untuk Jazz Traffic Festival 2017 ini, ada Oele Pattiselano dan Jopie Item yang akan memetik gitar, Jeffrey Tahalele dan Yance Manusama pembetot bass, serta Sam Panuwun dan Glen Dauna memainkan keyboard.

Benny Mustafa tidak akan sendirian ngedrum di panggung Jazz Traffic Festival 2017. Ada Kawim Suwelleh yang akan menemaninya pada drum kedua. Sedangkan para vokalis, ada Andi Wiriantono Quartet & Margie Segers.(den/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs