Sabtu, 27 April 2024

Jazz Traffic Festival 2017 Hadirkan 300 Musisi di 5 Panggung

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Beberapa artis yang akan tampil di Jazz Traffic Festival 2017. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Gelaran Jazz Traffic Festival(JTF) 2017, event musik persembahan Suara Surabaya, benar-benar memaknai arti kebebasan bagi penontonnya.

Jika sebelumnya ada 200 musisi yang tampil di 3 panggung, tahun ini penonton bisa menikmati lebih banyak musisi. Ada sekitar 300 musisi di 5 panggung Jazz Traffic Festival 2017.

“Akan ada 4 panggung besar berukuran 15×12 meter dan 12×10 meter. Ditambah lagi dengan 1 mini panggung berukuran 8×6 meter di area food and beverage,” kata Rommy Febriansyah Panitia JTF 2017 yang juga Direktur Keuangan Suara Surabaya Media saat on air di Radio Suara Surabaya, Selasa (1/8/2017).

Rommy menjelaskan, ada 2 panggung utama indoor, dan 2 panggung utama di outdoor parking area. Ditambah lagi mini panggung di area food and beverage yang berada sebelah kiri pintu masuk area outdoor.

Sampai Selasa (1/8/2017), panitia masih menyediakan beberapa slot untuk musisi yang akan tampil di panggung Jazz Traffic Festival 2017. Beberapa nama musisi yang sudah diusulkan adalah band jazz Sisitipsi dan band T Koes yang membawakan lagu-lagu Koes Plus.

“Beberapa tahun terakhir, kebebasan anak muda membuat selera mereka berbeda. Memaknai tema Souls of Freedom, kami berharap mereka bisa menikmati dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” ujarnya.

Jazz Traffic Festival (JTF) 2017 kembali hadir. Mengusung tagline “Souls of Freedom”, JTF 2017 ingin menarik benang merah tapak sejarah seperti opini pianis dan komposer jazz Dave Brubeck: “Jazz Stands for Freedom”.

Errol Jonathans, Direktur Utama Suara Surabaya Media, mengungkapkan, sejatinya jazz adalah ekpresi tentang kebebasan atau kemerdekaan jiwa. Untuk itulah JTF 2017 yang digelar Suara Surabaya kali ini akan memperjelas orientasinya sebagai festival yang memuliakan semua jenis musik.

Meski mengusung label jazz, JTF 2017 tetap konsisten memerdekakan dirinya dengan menyediakan panggung bagi genre musik pop, rock, world music, etnik, Electronic Dance Music (EDM) hingga musik yang sekadar beraroma jazz, dan ekstrak jazz murni.

Event Jazz Traffic Festival (JTF) digelar Suara Surabaya sejak tahun 2011, berturut-turut setiap tahun. JTF 2017 kali ini merupakan gelaran ketujuh.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs