Senin, 29 April 2024
Road To Jazz Traffic Festival 2017

Kusamlaka Juara MLD Spot Jazz Band Wanted Jember

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu band yang berkompetisi di MLD Spot Jazz Band Wanted digelar di Sevendream City, Kampung Jakcloth, Jember, Jumat (28/7/2017). Foto: Ayub Dahana Tim Promosi Suara Surabaya

Rangkaian live audition MLD Spot Jazz Band Wanted digelar di Sevendream City, Kampung Jakcloth, Jember, Jumat (28/7/2017).

Kompetisi yang diikuti sepuluh band ini dimenangkan oleh band Kusamlaka. Sedangkan posisi juara 2 diraih Domino Line dan juara 3 oleh Jep Jep Kung. Juara 1 akan mewakili jember menuju babak Live Show di Sutos, 5 Agustus 2017 mendatang.

Berdasarkan pantauan Ayub Dahana Tim Promosi Suara Surabaya yang berada di lokasi, beberapa peserta terdengar membawakan lagu dari genre lain seperti lagu daerah hingga lagu nasional, yang diaransemen ulang menjadi lebih bernuansa jazzy.

Ketiga juri yaitu Indra Azis, Indro Hardjodikoro dan Barry Likumahuwa sepakat bahwa ada banyak band dan bakat potensial yang belum terlihat, sebenarnya layak untuk tampil di level yang lebih tinggi.

“Ada ya band kayak gini ternyata di kota Jember, luar biasa” ujar Indro Hardjodikoro.

Ratusan penonton yang memadati tempat jujugan bagi banyak komunitas di Kota Jember ini, menjadi semakin terhibur dengan tampilnya Barry Likumahuwa. Lagu Bento dan Bongkar dari Iwan Fals sampai In The End dari Linkin Park dimainkan dengan nuansa jazz yang kental.

Seperti diketahui, MLD Spot Jazz Band Wanted adalah acara yang dipersembahkan oleh MLD Spot dan Radio Suara Surabaya. Dari rangkaian live audition ini akan dipilih 8 juara dan 2 runner up terbaik yang akan tampil di live show. Sedangkan 3 peserta terbaik di babak live show berhak tampil di Jazz Traffic Festival 2017 di Grand City Convex, 18 dan 19 Agustus 2017.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs