Senin, 6 Mei 2024

Mocca Konsisten Usung Musik Storytelling Pop di JTF 2017

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penampilan Mocca di Jazz Traffic Festival 2017, Mocca tampil untuk pertama kalinya di hari pertama, Jumat (18/8/2017). Foto : Dukut suarasurabaya.net

Mocca bukanlah band kemarin sore yang mendadak gaungnya didengar penikmat musik tanah air, tapi di Jazz Traffic Festival 2017, Mocca tampil untuk pertama kalinya di hari pertama, Jumat (18/8/2017).

Arina, Riko, Toma, dan Indra, para personel Mocca, konsisten mengusung musik yang mereka sebut “Storytelling Pop.” Nessa dari M Radio mencatat, penampilan mereka di MLD Stage tetap membuat para Swinging Friends terbius oleh penampilan ceria dan menyenangkan mereka.

Kepada Nessa, Arina mengatakan, Jazz Traffic Festival 2017 yang mengusung banyak genre musik menurutnya akan membuat tidak hanya anak muda, tapi semua kalangan usia yang berkumpul menjadi satu mendapatkan wawasan musik yang lebih luas.

“Saya berharap, Jazz Traffic ini bisa semakin besar, semakin meluas, dan menggandeng lebih banyak musisi tanah air,” ujar vokalis Mocca ketika ditemui di belakang panggung MLD Stage, di area outdoor stage.

Mocca, pada September mendatang akan menampilkan performance di Korea Selatan dan Adelaide, Australia.

Terbentuk sejak 1999, Mocca berawal dari project iseng antara Arina dan Riko sebagai band kampus yang pertama kali tampil di Inaugurasi kampus mereka sendiri.

Keduanya tidak pernah mengira bahwa project “Iseng-Iseng Berhadiah” ini bisa menjadi besar hingga dikenal sampai ke mancanegara.

“Nama Mocca juga sebenernya gara-gara Riko asal nyeplos aja biar band kita waktu itu punya nama. Kan enggak lucu kalo band kita namanya band dari angkatan tahun sekian. Hahaha,” Kata vokalis yang selalu terlihat ramah dan menyenangkan ini.(nes/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs