Jumat, 26 April 2024

Dwiki Dharmawan Jazz Collective feat Trisouls, Maestronya Hiburan Syahdu Seru

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Dwiki Dharmawan Jazz Collective pun tampil berkolaborasi bersama Trisouls, Sabtu (25/8/2018, dari Convention Hall Grand City Surabaya dalam IndiHome Jazz Traffic Festival 2108. Foto: suarasurabaya.net

Dengan memilih topi putih sebagai aksesori pemanis dresscodenya Sabtu (25/8/2018) dari Convention Hall Grand City Surabaya dalam Jazz Traffic Festival 2108, Dwiki Dharmawan membuka penampilannya dengan memainkan satu lagu instrument yang menawan yang ada dalam album terbarunya berjudul Rumah Batu.

Selain dresscode istimewa yang katanya baru pertama dipilih ketika tampil di Jazz Traffic ini, Dwiki pun tidak hanya memainkan piano namun juga perkusi. Tidak hanya sang maestro, namun personil lain dalam Dwiki Dharmawan Jazz Collective juga memainkan beberapa alat musik unik seperti kendang dan alat tiup yang biasa dipakai dalam kesenian jaranan.

Dan sesuai dengan rundown, Dwiki Dharmawan Jazz Collective pun tampil berkolaborasi bersama Trisouls, salah satunya dengan lagu milik Michael Jackson, Heal The World.

“Lagu ini kami bawakan spesial untuk saudara-saudara yang ada di Lombok,” kata Dwiki.

Seterusnya, Trisouls menyanyikan single pertamanya yaitu Senyummu Hanya Untukku.

Lagu yang dibawakan selanjutnya adalah Isyarat. Single ini mengisahkan kerelaan kita akan orang terkasih yang telah pergi meninggalkan kita. Penampilan manis Trisouls ditutup dengan single terbaru, Love dimana disela single ini dinyanyikan, masing-masing personil Jazz Collective unjuk gigi dengan aksi solo terciamik mereka.

Sebagai penutup, Dwiki Dharmawan Jazz Collective menghadirkan satu penampilan yang ‘sangar’ dengan kepiawaian personil. Salah satunya pemain kendang yang menggoda penonton dengan permainan kendang bersautan ditambah ekspresi sang pemain yang tidak kalah kocaknya. (dwi/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs