Selasa, 7 Mei 2024

Isyanation Rela Menunggu Lama untuk Penampilan yang Sepadan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Isyana Sarasvati saat tampil di atas MLD Spot Stage area outdoor di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 hari pertama, Sabtu (25/8/2018). Foto: Jazz Traffic Festival

Penampilan Isyana Sarasvati, Diva cantik Indonesia yang penuh talenta, di IndiHome Jazz Traffic Festival, Sabtu (25/8/2018), tampaknya memuaskan Isyanation, sebutan untuk fansnya.

Ratusan Isyanation rela menunggu penampilan Isyana cukup lama. Mereka bahkan rela duduk menunggu di depan panggung sejak penampilan Barry Likumahuwa di panggung sebelah.

Begitu MC memanggil Isyana, mereka bersorak lantang. Tampil di giant screen, Isyana mulai memasuki panggung ketika band memainkan musik berirama rock dengan tempo yang menghentak-hentak.

Penyanyi cantik ini tampil elegan dengan setelan hitam dan rambut diikat ke belakang. Isyana masuk panggung dengan berlari kecil membawa keyboard portabel.

Sejak lagu pertama, Isyana berupaya berinteraksi dengan fansnya, mengajak mereka melantunkan nada-nada. Setelah lagu pertama yang menghentak, Isyana menurunkan tensi dengan menyanyikan Keep Being You, single pertamanya.

Alunan musik yang lebih soft membuat Isyanation bergoyang lirih mengikuti irama dan turut bernyanyi bersama Isyana. Secara keseluruhan, penampilan Isyana yang sesekali jazzy, sesekali ngerock, sangat memukau.

Lulusan Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura itu dengan cerdas membangun interaksi dengan fansnya untuk membangun atmosfer pertunjukan yang energik sekaligus soulfull.

Sesekali, secara tidak langsung, dia mengajak penonton berjingkrak mengikuti irama musik rock yang dia sajikan. Pada kali lain, seperti ketika dia menyanyikan lagu Tetap Dalam Jiwa, Isyana duduk di bibir panggung sambil bernyanyi dan meminta penonton ikut bernyanyi.

Maka Isyana akan tetap dalam jiwa Isyanation setelah penampilannya di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 ini. Tapi masih banyak musisi yang lebih beragam dengan lebih banyak genre yang akan tampil di lima stage JTF 2018.

Ada lebih dari 400 musisi dan lebih dari 50 penampilan, sehingga masih akan ada banyak performance yang akan memanjakan penonton di hari kedua Indihome Jazz Traffic Festival 2018.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs