Selasa, 30 April 2024

Ketika Bapak dan Putri Smooth-Jazz Bernyanyi Bersama di JTF 2018

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tom Grant the Father of Smooth-Jazz (Bapak Smooth-Jazz) tampil bersama Shelly Rudolph, penyanyi yang disebut oleh Tom sebagai "The Princess of Smooth-Jazz (Putri Smooth-Jazz)," di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018. Foto: suarasurabaya.net

Tom Grant the Father of Smooth-Jazz (Bapak Smooth-Jazz) tampil bersama Shelly Rudolph, penyanyi yang disebut oleh Tom sebagai “The Princess of Smooth-Jazz (Putri Smooth-Jazz),” di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018, di Grand City Convex Surabaya, Sabtu (25/8/2018).

Keduanya memang bisa dikatakan selalu bersama-sama. Shelly hampir selalu terlibat dalam proyek musik yang dikerjakan oleh Tom Grant. Maka ketika jemari Tom menari di atas tuts piano, di Jazz Traffic Stage, ada Shelly di sana melantunkan lirik dengan suara emasnya.

“Let me present to you, the Princess of Smooth-Jazz, Shelly Rudolph,” kata Tom diikuti tepuk tangan penonton yang tampak begitu menikmati musik-musik nostalgia yang dibawakan oleh Tom dan band-nya.

Keduanya menyanyikan setidaknya tiga lagu bersama-sama. Dua di antaranya cukup familiar bagi penikmat musik jazz klasik: One Note Samba yang dipopulerkan Antonio Carlos Jobim, dan Natural Woman yang dipopulerkan Aretha Franklin.

Di lagu One Note Samba, yang mana Tom dan Shelly berdua di atas panggung tanpa musisi pengiring lainnya, penonton berinisiatif menepuk-nepukkan tangan untuk mengiringi tempo musik yang mereka mainkan.

“Usually the beat of brazilian music is quite difficult, you`re great,” ujar Tom memuji penonton usai menyanyikan lagu itu.

Tidak hanya dengan Shelly, Tom juga mengundang ke atas panggung Luanada Belacita seorang penyanyi Jazz Indonesia. Mereka menyanyikan lagu How Sweet It Is yang dipopulerkan James Taylor dan Since I Dont Have You yang dipopulerkan The Skyliners.

Tom Grant kali ini didampingi oleh personel band yang terus dia perkenalkan di sepanjang penampilan. Ada Alfa pada drum dan Yudith pada bass, begitu kata Tom kepada penonton. Tom bahkan memperkenalkan sound engineer-nya yang bernama Yudha.

Penampilan Tom Grant sebagai salah satu musisi internasional sangat memukau. Sorak sorai dan tepuk tangan penonton terus berderai menyambut penampilan Tom di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 malam ini.(den/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs