Sabtu, 4 Mei 2024

Lewat Cinta, GAC Sukses Membuat Penonton Terlena dan Ikut Menyanyi

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
GAC tampil di Jazz Traffic Festival 2018. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Siapa yang tidak kenal dengan GAC? Grup vokal Indonesia yang beranggotakan tiga orang yaitu Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail. Mereka sering memanjakan para pendengarnya dengan musik yang easy listening dan bergenre RnB serta dance pop.

Lalu, bagaimana jadinya jika GAC tampil di Jazz Traffic Festival 2018?

Dari pantauan suarasurabaya.net di lokasi, sebelum GAC tampil diatas panggung, sejumlah penonton terlihat memadati venue dan setia menunggu di depan panggung. Dari sekian penonton yang hadir, didominasi oleh kalangan remaja.

Di penampilannya kali ini, GAC tampak kompak menggunakan baju berwarna hitam dengan celana warna hijau tentara. Suasana semakin meriah dan penuh sorakan gembira, saat GAC keluar menuju panggung dan menyanyikan salah satu lagu hitsnya berjudul Never Leave Ya. Tidak lupa, mereka juga menyapa para penontonnya. Sontak itu membuat para penonton semakin bersorak bergembira.

“Apa kabar? Surabaya mengingatkan kita Jakarta, karena macet. Tapi sampai di lokasi ini, kita semangat melihat kehadiran dan semangat kalian yang luar biasa,” kata Gamal saat menyapa penonton, Sabtu (25/8/2018).

Tidak berhenti di penampilannya membawakan lagu Never Leave Ya, GAC mampu membius penontonnya ikut bernyanyi bersama saat menyanyikan lagu Cinta. Bahkan, vokalisasi yang mereka suguhkan suskes membuat para penontonnya terlena.

Di JTF 2018, GAC membawakan lagu-lagu hitsnya, di antaranya Satu, Berlari, Love Will Stay, Juara, Sailor yang merupakan lagu tebaru GAC, Galih Ratna, dan Bahagia.

Sekedar diketahui, grup vokal GAC ini mulai banyak dikenal masyarakat lewat media youtube. Saat itu, kakak beradik yaitu Gamal dan Audrey sering menggunggah videonya dalam mengcover lagu dari musisi-musisi terkenal. Begitu juga dengan Cantika. Karena merasa memiliki selera musik yang sama, akhirnya mereka memustuskan untuk bertemu dan bergabung. Hingga akhirnya terbentuklah grup vokal GAC.

Kesuksesan mereka makin terasa, setelah kemarin mereka bergabung dengan beberapa musisi terkenal untuk menyanyikan salah satu soundtrack atau theme song dari Asian Games 2018, berjudul Bright As The Sun dan Lagu Cita Kita. Mereka juga sempat tampil dalam Opening Ceremonial Asian Games 2018. (ang/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs