Rabu, 15 Mei 2024

Salam Love Story Marion Jola, Abdul dan Magnitudo dari JTF 2018

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ahmad Abdul dan Marion Jola penyanyi jebolan ajang kompetisi pencarian bakat Indonesian Idol yang berkolaborasi dengan Magnitudo pemenang MLD Jazz Wanted. Foto: suarasurabaya.net

Ahmad Abdul dan Marion Jola penyanyi jebolan ajang kompetisi pencarian bakat Indonesian Idol berkolaborasi dengan Magnitudo pemenang MLD Jazz Wanted di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018.

Band asal Yogyakarta yang terdiri lima personil Nina (voka), Jim (gitar), Sutan (bass), Andreas (drum), dan Dhany (keyboard) ini mengkolaborasikan gaya Tradisional dan Fusion Jazz saat mengiringi Abdul dan Marion Jola.

Saat ditemui Indri reporter Suara Surabaya, Nina menyatakan sebelum tampil di Festival Jazz Trafic Surabaya 2018, mereka melakukan latihan selama 2 hari dengan coach Indra Aziz dan Indro Hardjo-Dikoro. Mereka total membawakan 9 Lagu di antaranya rumah kita. Perform Magnitudo, tahun ini di Jazz Traffic Festival membawa tema Love Story.

Sementara itu, kolaborasi antara Magnitudi, Abdul dan Marion Jola membuat semua jazz lover yang hadir di stage MLD ikut bernyanyi bersama.

Magnitudo tadi sempat berkolaborasi dengan Marion Jola dengan menyanyikan lagu Havana dari Camila Cabello. Selain itu, Magnitudo juga bernyanyi bersama Abdul membawakan lagu Fix You dari Coldplay.

Sementara Marion dan Abdul tadi juga berduet menyanyikan lagu All I want dari Kodaline. Saat perform, Abdul membawakan lagu Kiss Me dari Sixpence None The Richer dan You are the Reason dari Calum Scott.

Perlu diketahui, Ahmad Abdul nama baru dalam jagad musik tanah air yang menjadi juara kedua Indonesian Idol. Dengan suara uniknya, Abdul mendapat dukungan dari beberapa penyanyi Luar Negeri diantaranya Callum Scoot, Adam Levine dan Kodaline.

Penyanyi berusia 28 tahun ini juga memulai karirnya sebagai penyanyi kafe di Bali. Sementara rekannya di Indonesian Idol 2018, Marion Jola sudah mempunyai single dengan judul Jangan yang berduet dengan Rayi anggota grup RAN.

Saat perform Marion juga mengajak semua Jazz Lover ikut bernyanyi. Perlu diketahui, lagu “Jangan” saat ini sudah mencapai 14 juta viewers di Youtube. Marion sendiri menjadi kontestan idol yang harus keluar di top five.

Kolaborasi Magnitudo, Abdul dan Marion ditutup dengan menyanyikan lagu Heal the world dari Michael Jakson dan Thats What I Like dari Bruno Mars. Lagu penutup membuat semua jazz Lover ikut melantunkan lagu bersama. (ind/dwi/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
31o
Kurs