Kamis, 16 Mei 2024

Yura Yunita Siap Buktikan Musikalitasnya di Jazz Traffic

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Yura Yunita. Foto: jazztraffic.com

Yura Yunita merupakan solois wanita yang menciptakan karya musik dengan melodi dan lirik yang menarik. Tidak heran jika ia dinobatkan sebagai penyanyi wanita dan pencipta lagu terbaik versi Anugerah Musik Indonesia tahun 2017.

Official video clip Harus Bahagia, single terbaru Yura Yunita resmi dipublikasikan pada April lalu. Pelepasan singel dan video clip ini menjadi menjadi momen penting bagi Yura. Pasalnya, lagu tersebut adalah rilisan pertama dari label independen yang tengah dirintis olehnya, Ayura Records.

Yura menyampaikan, sebenarnya dari single dan album pertama pun, ia sudah mengeluarkannya secara independen. Meski ‘Harus Bahagia’ menjadi rilisan pertama dari labelnya.

Pesan yang ingin disampaikan oleh wanita kelahiran 27 tahun silam ini adalah tentang bagaimana harus tetap melangkah maju saat baru saja berpisah dari pasangan. Ia ingin mengungkapkan, bahwa putus dari pacar bukan akhir dari segalanya.

Yura yakin dan percaya selalu saja ada alasan untuk bahagia. Bahkan versi video clipnya pun tidak ada unsur mellow, semuanya ditampilkan secara ceria melalui pengambilan tempat yang tidak biasa. Diantaranya pasar, tempat potong rambut, sembari bermain karambol dan berlarian.

Yura mengatakan, bahwa proses pembuatan single ini pun sebenarnya berasal dari ketidaksengajaan. Mulanya ia dan Yovie Widianto memang ingin membuat karya bersama. Namun saat waktu itu masih belum terbayang tema lagu yang akan mereka garap. Sampai seusai mereka berbincang, Yovie izin ke kamar mandi. Keluar dari kamar mandi, Yovie langsung berseloroh pada Yura.

“Yura, lagunya sudah jadi”, ujar Yovie. Lalu terciptalah single Harus Bahagia ini.

Pentas Jazz Traffic Festival 2018 ini akan hadirkan Yura di salah panggungnya. Biar tidak ketinggalan menikmati suara renyahnya, segera dapatkan tiketnya di www.jazztraffic.com. Pastikan Anda dan keluarga hadir di Grand City Convex, 25-26 Agustus 2018.(tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs