Senin, 3 Juni 2024

Berdialog Jelang Senja di Panggung MLD Spot

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Dialog Dini Hari saat tampil di panggung MLD Spot di Bistar Jazz Traffic Festival 2019, Atlantis Land, Surabaya pada Minggu (15/9/2019). Foto: Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Puluhan penonton yang didominasi anak muda, duduk bersila di depan panggung MLD Spot di Bistar Jazz Traffic Festival 2019, Atlantis Land, Surabaya pada Minggu (15/9/2019).

Mereka menunggu penampilan Dialog Dini Hari, Band Indie asal Bali, yang menjadi band pembuka di panggung ini. Band yang dibentuk pada tahun 2008 ini memang paling pas dinikmati di pergantian waktu, dini hari atau menjelang senja seperti waktu mereka tampil di panggung ini.

Band yang digawangi tiga musisi, Dadang Pranoto (Vokal dan Gitar), Brozio Orah (Bass dan Vokal Latar), dan Putu Deni Surya (Drum) ini, mengawali “dialog” dengan lagu Paralaya, salah satu lagu dari album terbaru bertajuk Parahidup yang dirilis tahun 2019 ini.

Memasuki panggung, Trio musisi Bali ini langsung disambut meriah dan penonton langsung berdiri memadati depan panggung. Meski menjadi band pembuka, Dialog Dini Hari membuktikan musikalitasnya ditunggu banyak penggemarnya di Surabaya.

“Kami Dialog Dini Hari. Apa Kabar? Terima kasih loh sudah datang, siang-siang gini. Jam-jam tidur siang ini. Kami baru merilis album baru, Parahidup. Tiga minggu lalu,” ujar Dadang di sela-sela penampilannya pada Minggu (15/9/2019) di panggung MLD Spot.

Dialog Dini Hari menyanyikan beberapa lagu terbarunya, seperti Paralaya, Pohon Tua Bersandar, dan Cahaya Perkasa. Penonton terlibat dialog seru dengan lirik-lirik yang berbicara tentang manusia dan kehidupannya.

Di lagu kesekian, Dialog Dini Hari menyanyikan lagu andalannya Tentang Rumahku. Lagu dari Album berjudul sama yang dirilis pada 2014 ini, sukses membuat penonton bernyanyi bersama merayakan senja yang akan datang di Atlantis Land.

“Saya berterima kasih pada Panitia (Bistar Jazz Traffic Festival 2019, red). Sudah mengundang kami kerayakan industri musik Indonesia. Kami sekalian promosi album baru ya? Kami seneng promosi langsung face to face. Hehe,” kata Dadang.

Penampilan Dialog Dini Hari ditutup dengan lagu berjudul Hidup, juga dari album terbarunya. Lagu yang mengajak kita untuk bersyukur ini diganjar tepuk tangan penonton berkali-kali hingga ketika musisi ini meninggalkan panggung MLD Spot. (bas/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 3 Juni 2024
27o
Kurs