Jumat, 26 April 2024

Idang Rasjidi Benar, Jazz Memang Nikmat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Idang Rasjidi saat tampil di Kapal Api Stage Bistar Jazz Traffic Festival 2019, Minggu (15/9/2019). Foto: Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Maestro jazz selalu tahu, bagaimana mengajak penonton mengapresiasi penuh musik jazz. Maestro itu adalah Idang Rasjidi.

Kapal Api Stage Bistar Jazz Traffic Festival 2019, Minggu (15/9/2019) malam, penuh sesak. Penonton larut dalam irama jazz yang disuguhkan Om Idang mungkin begitu pianis ini akrab disapa.

Om Idang mengajak semua penonton bergoyang. Memukau penonton bukan hanya dengan kemahirannya memainkan tuts piano, tapi juga keterampilan bermusik personel band yang tampil bersamanya.

Dia mengajak penonton untuk benar-benar menikmati jazz. Di tengah penampilannya, dia sampaikan ini secara verbal.

“Dengerin Jazz Harus Happy, enggak boleh berkerut-kerut dahinya. Dengerin jazz bukan buat dipikirin, tapi untuk dinikmati,” katanya, yang seketika disambut riuh tepuk tangan penonton.

Seluruh penonton di Kapal Api Stage pun semakin patuh pada semua perintah Idang Rasjid. Isyarat menepukkan tangan ke atas dengan lebih keras penonton turuti untuk mengiringi band.

Penampilan Idang Rasjidi kali ini juga sangat istimewa. Dia ditemani Olle Patisselano, gitaris yang melegenda bersama grup Patisselano Bersaudara. Para pelopor Jazz Indonesia, yang berasal dari Surabaya.

Penampilan Idang Rasjidi ini bukan akhir dari nikmatnya jazz di Kapal Api Stage, Bistar Jazz Traffic Festival 2019. Masih ada Tompi Project, serta Indra Lesmana.(den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs