Jumat, 24 Mei 2024

Sentuhan Lokal Yowis Ben Bikin Penonton Makin Meriah

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Penampilan Yowis Ben di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 menjadi penutup di Panggung MLD, Minggu (14/9/2019) dini hari. Foto: Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Penampilan Yowis Ben di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 menjadi penutup di Panggung MLD, Minggu (14/9/2019) dini hari. Mereka disambut meriah oleh penonton yang juga penggemar dari film Yowis Ben.

Awal mula Band ini hadir karena proyek film komedi yang di perankan oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Tutus Thomson dan Brandon Salim. Selesai film, tawaran manggung Yowis Ben sering muncul di berbagai tempat.

Sehingga mereka tetap meneruskan Yowis Ben ini. Lagu mereka dengan sentuhan lokal rupanya diterima baik di masyarakat. Penonton Bistar Jazz Traffic Festival 2019 larut menyanyikan lagu-lagu hits mereka.

Lagu-lagu yang dimainkan di MLD Stage itu seperti Gandolane Ati, Tak Ambung, Gak Iso Turu, dan masih banyak lagi. Mereka juga menghibur penonton dengan dialog sebagaimana di film Yowis Ben.

Brandon Salim salah satu pemain yang awalnya tidak bisa berbahasa jawa. Dalam kesempatan itu, dia menunjukkan kebolehannya dalam berlogat jawa. Misalnya saja berkomunikasi logat jawa Suroboyoan.

Tak hanya Brandon Salim, Joshua Suherman juga banyak menghibur penonton dengan stand up comedy nya. Dia menyanyikan lagu masa kecilnya yaitu “Obok-obok” dan dikemas dengan versi jazz.

Tingkah lucu Bayu Skak yang juga sebagai YouTubers semakin membuat panggung MLD meriah dan ramai. Bayu mengaku tidak percaya kalau band nya turut tampil di Jazz Traffic Festival tahun ini. Dia pun bersyukur dan berterima kasih untuk masyarakat yang menerima karya mereka.

Lagu “Gak Iso Turu” menjadi penutup penampilan Jazz Traffic Festival hari pertama di panggung MLD. Musik yang dimainkan Yowis Ben ini sukses membuat penontonnya histeris dan melompat-lompat kegirangan. (ang/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
28o
Kurs