Jumat, 19 April 2024
Kunjungan Santri Darul Falah Mojokerto ke SS

Dari Sarung Hingga Produksi Berita

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak 35 santri Madrasah Aliyah Darul Falah Mojokerto berkunjung ke Suara Surabaya untuk belajar dan mengenal produksi berita ala Suara Surabaya, Senin (18/5/2015).

Para santri kelas X dan XI jurusan IPS ini datang dan melihat langsung aktivitas gatekeeper dan penyiar yang saat itu bertugas di ruang siaran Radio Suara Surabaya.

Dengan memakai songkok untuk santri putra, dan berhijab untuk santri putri, mereka berkesempatan berkunjung ke ruang produksi berita online dan media sosial New Media.

Mereka tampak cukup antusias bertanya pada Fatkhurohman Taufik satu diantara reporter suarasurabaya.net yang saat itu turut menjelaskan tentang proses produksi berita online.

Sesekali, kunjungan kali ini juga diselingi humor khas pesantren bertema sarung, apalagi, Taufik yang memberikan penjelasan pada mereka kebetulan juga lulusan pesantren.

Dari hasil kunjungan kali ini, para santri dari Yayasan Darul Falah ini mengaku ingin segera mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dari Suara Surabaya untuk mempublikasikan tulisan mereka di media sosial. (dwi)

Teks Foto :
– Fatkhurohman Taufik satu diantara reporter suarasurabaya.net menjelaskan tentang proses produksi berita online.
Foto : Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs