Senin, 20 Mei 2024

Forum Wartawan Pelindo Banjarmasin Sharing Ilmu di Radio SS

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Pelindo III Cabang Banjarmasin mengunjungi Radio Suara Surabaya, Jumat (27/3/2015). Foto: Wawan Surabaya City Guide

Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pelindo III Cabang Banjarmasin berkunjung ke Radio Suara Surabaya (SS) untuk menimba dan berbagi ilmu tentang pengelolaan media berkelanjutan dan bermanfaat, Jumat (27/3/2015).

Edi Priyanto Kepala Humas Pelindo III mengatakan, kunjungan ke Suara Surabaya ini untuk mengenalkan konsep media yang lengkap. “Suara Surabaya ini menarik, karena di sini lengkap, ada radio, online, dan cetaknya,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya. Namun, katanya, yang terpenting adalah bagaimana Suara Surabaya bisa menjadi begitu dekat dengan pendengarnya.

Hasna, Humas Pelindo III Cabang Banjarmasin mengatakan, kunjungan wartawan tersebut untuk menimba ilmu bagaimana media bisa memberikan peran, tidak hanya sebagai sumber infomasi tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat. “Seperti di Suara Surabaya ini,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Hasna, para juru berita ini juga hendak berbagi bagaimana cara pengelolaan media yang baik, yang sustainable (berkelanjutan) seperti Suara Surabaya. “Terutama keberlanjutannya memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Press Tour ini untuk meningkatkan kompetensi para wartawan sebagai mitra Pelabuhan Indonesia III,” lanjut Hasna. Pelindo III mengajak jurnalis ke Surabaya dengan tujuan menambah wawasan dalam hal ilmu kepelabuhanan. Terutama, agar para jurnalis dapat mengenalkan kabar terkait kepelabuhanan kepada masyarakat.

Forum Wartawan Pelindo III Cabang Banjarmasin itu terdiri dari wartawan elektronik, radio, cetak, dan online. Selain ke Suara Surabaya, sebelumnya mereka juga telah mengunjungi Terminal Penumpang Pelindo Cabang Perak, ke Terminal Teluk Lamong, Gresik. Mereka juga mampir ke jembatan Suramadu untuk menaiki kapal pesiar Arthama milik Pelindo III. (den/ipg)

Teks Foto:
1. Perwakilan Forum Wartawan Pelindo III Banjarmasin berikan kenang-kenangan
2. Forum Wartawan Pelindo III Cabang Banjarmasin simak materi tentang Radio Suara Surabaya.
Foto: Wawan Surabaya City Guide

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs