Minggu, 5 Mei 2024

Kapendam V Brawijaya yang Baru Sambang Suara Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Letkol Inf Washington Simanjuntak Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya yang baru didampingi Mayor Inf Mustanji Isa Kasie Penerangan Khusus Kodam V Brawijaya, mengunjungi Radio Suara Surabaya, Senin (8/6/2015) siang.

Letkol Inf Washington menggantikan Kapendam V Brawijaya sebelumnya, Kolonel Totok Sugiarto yang dipindah tugaskan di Kementerian Pertahanan. “Saya akan berusaha menjadi corong untuk Kodam V Brawijaya seperti Suara Surabaya sebagai corong masyarakat,” katanya.

Menurut Letkol Inf Washington permasalahan yang terjadi di Surabaya tidak jauh berbeda dengan di Jakarta. “Karena saya pernah menjabat di Jakarta, saya pikir Surabaya dan Jakarta merupakan kota-kota yang besar dan cukup maju. Saya anggap ini merupakan tantangan bagi saya,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Menurutnya, stigma yang menanggap tentara itu menakutkan, sebenarnya hanya stigma dari masyarakat. “TNI Angkatan Darat sudah berubah dan sudah bereformasi selama hampir satu dasawarsa silam. Sebenarnya kita ini masyarakat, hanya bajunya saja, pekerjaannya saja TNI AD,” katanya.

Pria berdarah Batak yang lahir di Cilacap, Jawa Tengah ini mengawali karirnya di Kopasus sebagai letnan dua. Setelah itu dia bertugas di grup dua Solo, grup lima Kopasus, Kodam 2 Palembang dan Kodam 17 Cendrawasih di Papua selama empat tahun lalu ke Jakarta.

Setelah itu dilanjutkan bertugas di Kodam VII Sulawesi, dia berpindah-pindah dari Makassar, Palu, Malino dan Wajo. Setelah dipindah tugaskan ke Jakarta lagi, kini Letkol Inf Washington bertugas di Surabaya, sebagai Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya.

Pria 43 tahun ini juga mengatakan untuk mendekatkan diri dengan media dan masyarakat, dirinya akan turun ke masyarakat dan membuka diri. “Pertama, yang paling mudah dengan menyapa. Kemudian tidak perlu ada batasan pangkat. Dari situ kita bisa sharing, tukar pikiran dan informasi,” ujarnya.

Mengenai namanya yang seperti nama kota di luar negeri, Letkol Inf Washington Simanjuntak mengatakan hal itu hanya karena orang tuanya berharapan dirinya bisa menjadi orang besar dan bermanfaat bagi sekitarnya.(iss/ipg)

Teks Foto:
1. Letkol Inf Washington Simanjuntak Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya dan Mayor Inf Mustanji Isa Kasie Penerangan Khusus Kodam V Brawijaya saat mengudara di Radio Suara Surabaya.
2. Letkol Inf Washington Simanjuntak.
Foto: Dwi suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs