Jumat, 3 Mei 2024

Mahasiswa STIKOSA-AWS Antusias Belajar di Suara Surabaya

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan

Sekolah Tinggi Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) Program Studi Jurnalistik dan Public Relations, melakukan kunjungan ke Kampoeng Media Suara Surabaya Jl. Wonokitri Besar 40 c, pada Rabu (7/1/2015).

Dalam kunjungannya itu sebanyak 35 mahasiswa semester 3 dan 2 serta dosen pembimbing mengaku mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai media massa yang saat ini berkembang dengan pesat, khususnya di radio Suara Surabaya.

“Tujuan kami melakukan kunjungan media, menunjukkan realita pada mahasiswa, bagaimana kini media mengalami transformasi teknologi yang pesat dan contohnya ada di Suara Surabaya” ujar Widya lestari, dosen pembimbing kunjungan tersebut.

Setelah diajak berkeliling, Yoyong Burhanuddin Manager On Air Suara Surabaya berdiskusi dengan mahasiswa mengenai media massa.

“Media itu harus memiliki mimpi, berasal dari mimpi Suara Surabaya kini terus berkembang, tanpa mimpi mungkin Suara Surabaya berakhir sama seperti media kebanyakan. Tenggelam oleh usia” ujarnya disela-sela memberikan materi.

Yoyong berpesan kepada para mahasiswa jurusan komunikasi ini untuk aktif mencari ilmu yang tidak diajarkan didalam kelas, sering main-main ke media manapun, karena saat ini media tidak lagi dikuasai oleh orang komunikasi, tambahnya.

Diakhir kunjungan, Suara Surabaya yang diwakili oleh Yoyong Burhanudin dan STTIKOSA-AWS yang diwakili oleh Widya Lestari sebagai dosen pengampu saling bertukar cindera mata yang diharapkan bisa menjadi simbol kedekatan antara media dengan mahasiswa.(Yud/rst)

Foto : Yudha Suara Surabaya

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs