Selasa, 7 Mei 2024

Kapolres Sidoarjo Jadikan Suara Surabaya sebagai Rujukan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
AKBP Muhammad Anwar Nasir Kapolres Sidoarjo memberikan cendera mata kepada Errol Jonathans Dirut SS Media didampingi Iman DH Manager Radio SS, Rabu (7/9/2016). Foto: Rizha suarasurabaya.net

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo mengapresiasi Suara Surabaya Media yang dinilai banyak membantu kerja aparat kepolisian di wilayahnya.

Hal itu mengemuka saat Kapolres Sidoarjo beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Kantor Suara Surabaya Media, Jalan Wonokitri Besar 40 C, Surabaya, Rabu (7/9/2016).

“Saya pernah mendengar masyarakat yang mengalami masalah di jalanan, malah lapor ke Radio Suara Surabaya (SS), bukan lapor ke polisi. Bahkan pernah juga mendengar ada penggagalan pencurian kendaraan berkat laporan di SS. Itu sangat luar biasa,” ujarnya saat berbincang dengan Errol Jonathans Direktur Utama SS Media dan Iman Dwihartanto Manajer Radio SS.

Mengetahui SS adalah media massa yang sangat dipercaya masyarakat Surabaya dan sekitarnya, Kapolres Sidoarjo memanfaatkan sebagai rujukan dalam memantau situasi dan kondisi di wilayah kerjanya.

“Tiap pos jaga, saya instruksikan untuk menyetel Radio Suara Surabaya. Jadi begitu ada laporan masyarakat di Radio SS, kita segera merespon dengan meluncur ke TKP, dan anggota melaporkan di SS kalau kita sudah lakukan penanganan,” ujarnya.

Langkah seperti itu menurut AKBP Anwar sangat penting supaya ada informasi yang berimbang. Sehingga, menepis kesan di masyarakat kalau respon polisi lambat dalam menangani kejadian, atau bahkan tidak ada di lokasi.

“Saya juga minta anggota yang di lapangan memberikan laporan ke SS, jangan hanya perwiranya saja yang mengudara di SS,” katanya. (rid/ipg)

Teks Foto:
– AKBP Muhammad Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo saat mengudara di Studio Radio Suara Surabaya, Rabu (7/9/2016).
Foto: Rizha suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
31o
Kurs