Selasa, 7 Mei 2024

Kebutuhan Mahasiswa Komunikasi UMSIDA Ada di Suara Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu reporter suarasurabaya.net taufik, memberikan penjelasan tentang divisi new media yang dimiliki Radio Suara Surabaya. Foto : Tito suarasurabaya.net

Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo semester empat lakukan kunjungan ke Kampung Media Suara Surabaya, Kamis (2/6/2016) sore.

Menurut Kukuh Dosen Pendamping dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, kunjungan kali ini untuk mengetahui bagaimana proses siaran radio sehingga bisa dipraktekkan secara langsung di kampus mereka.

“Diharapkan dalam kunjungan mahasiswa kali ini bisa dipraktekkan secara langsung dan dapat ditularkan kepada adik kelas. Sehingga praktek di kampus bisa berlangsung secara berkelanjutan,” ujar kukuh.

Sementara itu, dalam kunjungan kali ini, para mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi ini tampak antusias ketika berkesempatan melihat on air siaran ataupun mengunjungi ruangan new media suarasuarabaya.net.

“Suara Surabaya bisa memberikan informasi yang up to date dan akurat, seperti informasi traffic, meskipun sederhana namun ini sangat bermanfaat. Kami merasa, media Suara Surabaya yang juga menjadi jembatan masyarakat inilah, yang tepat sebagai media pembelajaran bagi para mahasiswa,” kata Kukuh.

Kukuh juga menambahkan, kebutuhan pembelajaran ini tidak hanya secara teoritis namun juga secara praktis sehingga mahasiswa harus bisa mencari untuk pembelajaran bagi mereka dalam perkuliahan. “Mudahan – mudahan radio Suara Surabaya bisa bekerja sama dengan UMSIDA. Saya juga berharap radio Suara Surabaya bisa mengadakan roadshow ke kampus, sehingga mahasiswa dapat belajar secara langsung,” kata kukuh ketika ditanyai tentang harapannya setelah kunjungan ke Radio Suara Surabaya. (tit/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs