Senin, 29 April 2024

Kunjungi Radio SS, Unair Usung Indonesia Adil dan Beradab

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Muhammad Nasih Rektor Unair bersama dengan Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media, Rabu (9/11/2016). Foto : Istimewa

Menjelang Ulang Tahun ke 62, civitas akademika Universitas Airlangga (Uniar) Surabaya berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Rabu (09/11/2016).

Dalam kunjungannya ini, Muhammad Nasih Rektor Unair menjelaskan tema ulang tahun Unair kali ini adalah “Indonesia Adil dan Beradab” yang akan diusung.

“Universitas menjadi salah satu pilar dari pembangunan bangsa, seperti cita-cita pahlawan dan pejuang kita yang berharap indonesia menjadi negara pancasila, dimana keadilan sosial harus tercipta untuk semua masyarakat indonesia seperti sila ke 5 sebagai akhir perjuangan kita,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (9/11/2016).

Untuk itu, kata Nasih, Unair akan ikut serta membawa bangsa ini menuju ke arah sana. “Tentu kami tidak bisa langsung melompat untuk mencipta masyarakat seperti itu, kami masih mendorong masyarakat yang adil dan beradab,” katanya.

Harapannya saat kunjungan ke Radio SS, bisa membantu membangun peradaban dan karakter bangsa bersama dengan slogan Excellent With Morality yang harus diciptakan sejak awal.

Bersama dengan kunjungan ini, Rektor Unair ini ditemani oleh Prof .Tri Martiana Ketua Panitia Dies Natalies dan Prof. Suwarno Ketua Indonesia Research and Inovation Expo 2016.

Prof Tri Martiana mengatakan, dalam Dies Natalies pihaknya akan mengadakan beberapa kegiatan seperti Festival Budaya, Seminar Indonesia Sehat, Research Expo serta Pelatihan Penanganan Bencana Kebakaran.

“Kami juga meminta alumni Unair untuk hadir dalam rangkain acara Dies Natalies pada 10-12 November. Nantinya akan ada 100 alumni berprestasi akan dibukukan sebagai bentuk apresiasi kami,” ujar Prof. Tri kepada Radio Suara Surabaya. (tit/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs