Sabtu, 11 Mei 2024

Tambah Wawasan Dunia Praktisi Radio, Mahasiswa UINSA Kunjungi SS

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Puluhan mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya Media untuk menambah wawasan tentang dunia praktisi radio, Selasa (29/11/2016).

Tias Adi Dosen Mata Kuliah Jurnalistik mengatakan, puluhan siswa ini merupakan mahasiswa semester 1 jurusan Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Selain itu kami juga ingin mengetahui bagaimana cara kerja di media dan bagaimana cara mengelola suatu media,” kata Tias pada suarasurabaya.net.

Harapannya, kata dia, setelah melakukan kunjungan ke SS Media ini, mahasiswa bisa mantap dalam memilik konsentrasi mata kuliah. Apakah ke radio, cetak, televisi atau online.

“Selain itu, nantinya saat magang di semester 6 mereka sudah tahu persis basis karirnya berawal dari mana. Kalau minat di radio ya konsen ke radio,” ujar dia.

Dalam kunjungan kali ini, puluhan mahasiswa ini juga berkesempatan melihat langsung ruang siar Radio Suara Surabaya.

Puluhan mahasiswa ini juga mendapatkan materi dari Fatkhurohman Taufik Reporter suarasurabaya.net terkait “Jurnalisme Damai”. Saat diberikan materi, mahasiswa UIN ini juga tampak antusias baik menjawab pertanyaan atau mengajukan pertanyaan terkait jurnalisme damai. (dwi/rst)

Teks Foto:
– Puluhan mahasiswa UNISA berkesempatan melihat langsung ruang siar Radio Suara Surabaya.
Foto: Dwi suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs