Minggu, 19 Mei 2024

Walikota Swissnya Pulau Jawa Berkunjung ke SS

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Eddy Rumpoko Walikota Batu saat on air di Radio Suara Surabaya, Kamis (18/2/2016) malam. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Eddy Rumpoko Walikota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (18/2/2016) malam berkunjung ke Suara Surabaya Media. Tepat pada pukul 20.00 WIB, tidak melewatkan kunjungan, Eddy pun on air di Radio Suara Surabaya.

Di periode kedua kepemimpinannya ini, Eddy menargetkan kemiskinan 0 persen dari sekitar 200.000 warga Kota Batu.

“Saat ini ada 2.354 warga kurang mampu di Kota Batu. Kami targetkan tahun ini sudah tidak ada warga kurang mampu. Kota Batu sudah membentuk tim untuk menangani masalah ini,” kata dia.

Selain itu, Eddy ingin merepresentasikan Kota Batu sebagai kota pertanian. Namun dengan catatan kota pertanian yang menghasilkan kesejahteraan.

“Saya sosialisasikan kepada warga Batu, pertanian itu bisa menghasilkan kesejahteraan. Jadi dapat uang tidak hanya dengan jual tanah saja. Wisata petik apel, petik bunga, itu kan juga bisa menghasilkan uang,” ujar dia.

Dirinya menjelaskan betapa pentingnya hubungan Kota Batu dengan alam. Menurutnya, karena alam lah Kota Batu dijuluki “Swissnya Pulau Jawa”.

“Ya karena alamnya Kota Batu dijuluki Swissnya Pulau Jawa. Itu sudah sejak zaman Belanda. Sejarahnya, kota ini memang sudah dikenal sebagai destinasi wisata alam. Itu sudah sejak pemerintahan Belanda,” kata dia.(dop/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs