Rabu, 24 April 2024

Ingin Belajar Dunia Penyiaran Radio, Mahasiswa Unair dan UWM Kunjungi SS

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Puluhan mahasiswa dari Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Widya Mandala Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya, Jumat (7/4/2017) untuk belajar terkait dunia penyiaran radio.

Robian Abel ketua kelas mata kuliah pengantar kajian media dari Unair mengatakan, sebanyak 50 orang mahasiswa Unair ingin belajar lebih jauh terkait media radio.

“Kita ingin tahu bagaimana cara radio memanage birokrasinya. Kita berharap dengan kunjungan ini mendapatkan pembelajaran dan wawasan terkait dunia radio,” kata Robian pada suarasurabaya.net.

Sementara itu Andrew Ketua Pelaksana Media Visit dari UWM mengatakan, sebanyak 40 mahasiswa yang melakukan kunjungan ini ingin belajar terkait dunia penyiaran di bidang radio.

“Bagaimana cara cari materi dan dikelola timnya sampai ke penyiaran. Maksud kami ingin tahu bagaimana cara dapat informasinya,” katanya.

Kenapa Radio SS yang dipilih oleh kedua universitas ini untuk melakukan kunjungan? Keduanya mengatakan kalau SS dinilai radio yang sudah berdiri cukup lama sehingga cukup mumpuni untuk dijadikan sebagai tempat pembelajaran dunia radio. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs