Kamis, 18 April 2024

Mahasiswa FISIP Untag Surabaya Cari Tahu Ilmu Penyiaran dan New Media ke SS

Laporan oleh Pramudita RM
Bagikan
Kunjungan mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ke Suara Surabaya Media, Sabtu (20/5/2017) pagi. Foto: Dias suarasurabaya.net

Sebanyak 62 mahasiswa dan dua dosen jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya Media, Sabtu (20/5/2017).

Mereka diterima Iman Dwihartanto Manajer On Air Radio Suara Surabaya dan Iping Supingah Supervisor New Media.

Pada kunjungan ini, puluhan mahasiswa angkatan 2014 ini melihat langsung ruang siaran, newsroom Radio Suara Surabaya dan ruang redaksi New Media.

Nisrina Ketua Pelaksana Studi Banding mengatakan, kunjungan ini untuk mempelajari ilmu penyiaran di Radio Suara Surabaya. Selain itu juga untuk mengetahui proses pengolahan informasi di divisi New Media yang terdiri dari website berita suarasurabaya.net dan media sosial Radio Suara Surabaya yaitu Facebook e100, Twitter @e100ss dan @youthssfm, dan Youtube Suara Surabaya.

Nisrina mengatakan, mereka memilih Radio SS karena sudah terkenal, mudah dijangkau oleh masyarakat dan memiliki keterkaitan dengan konsentrasi yang ada di Jurusan.

“Selain itu SS juga memiliki kemudahan informasi yang bisa diakses masyarakat, saat di mobil kita bisa ndengerin radio, saat kemana pun kita bisa melihat FB atau web suarasurabaya.net,” ujar dia.(dlp/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs