Kamis, 25 April 2024

Ulang Tahun ke-11, Majalah SCG Siap Menjawab Kekhawatiran Media Cetak

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya memotong tumpeng Ulang Tahun ke-11 Majalah SCG didampingi Wahyu Widodo Direktur Bisnis SS Media dan Endang Soetojo, istri Almarhum Soetojo Soekomihardjo pendiri SS, Jumat (5/5/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya berharap Majalah Surabaya City Guide (SCG) tidak mundur dalam menghadapi era digital saat ini. Sebab, media cetak masih dibutuhkan untuk tempat promosi bagi klien dan mempromosikan Kota Surabaya.

”Meski sekarang di era digital, media cetak tetap dibutuhkan sebagai panduan Kota Surabaya. Tidak usah khawatir, karena ke depan SCG bisa menjadi salah satu tempat promosi produk,” ujarnya dalam sambutan di ulang tahun ke-11 SCG yang merupakan grup dari Suara Surabaya Media, Jumat (5/5/2017).

Menurut Risma, Surabaya masih membutuhkan wadah untuk mempromosikan kota ini kepada para pendatang baik domestik maupun mancanegara. Sebab, bulan November 2017 nanti, Surabaya dipenuhi agenda kota, baik nasional maupun internasional.

”Tidak usah ragu, karena 2018 Surabaya jadi tuan rumah bagi 73 negara dalam startup summit. Surabaya sekarang ini mulai diakui dunia internasional, mulai ada titik di peta dunia. Terus bergerak dan tidak boleh berhenti, capek memang iya, tapi itu semua akan terbayarkan dengan hasil yang baik,” katanya.

Sementara, Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya (SS) Media mengatakan, di tahun ke-11 ini SCG sangat berbahagia sekali karena banyak sahabat yang datang. Inilah yang dikejar oleh SCG selama ini, memiliki banyak kawan dan sahabat.

“Di awal-awal memang banyak tantangan. Tapi, SCG bisa melaluinya,” ujarnya.

Doddy panggilan akrab Wahyu Widodo mengatakan, alasan Suara Surabaya Media juga berbisnis di media cetak karena ada segmen masyarakat yang harus dijumpai lewat-lewat pintu media kemediaan.

“Alhamdulillah SCG sampai saat ini bisa berperan dan bersyukur bisa mewarnai. Ke depan, bagaimana SCG bisa lebih baik dari tahun ke tahun, dari orang yang sudah berbeda keinginannya dari kota ini, maka SCG harus lebih strategis, ini tantangannya,” katanya.

Di ulang tahun ke-11 ini, SCG merayakannya dengan para klien yang selama ini menjadi napas bagi keberlangsungan SCG. Selain itu, ulang tahun juga dirayakan bersama UKM dari warga eks lokalisasi Dolly Surabaya. (bid/ipg)

Teks Foto:
1. Seorang perwakilan tamu undangan membubuhkan ucapan.
2. (kiri ke kanan) Achmad Zainal Alim Pimpinan Redaksi SCG, Arief Sentosa Marketing RS Mata Undaan Surabaya dan Chusnul Mubasyirin Editor SCG.
Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs