Jumat, 26 April 2024

Mahasiswa Komunikasi UINSA Surabaya Penasaran Suara Surabaya Media

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Para mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSA Surabaya mendengarkan penjelasan proses liputan hingga publikasi berita Suara Surabaya Media, Senin (28/5/2018). Foto: Tina suarasurabaya.net

Suara Surabaya (SS) Media kembali mendapat kunjungan dari mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Para mahasiswa yang sedang menempuh semester 6 jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini berkunjung di Kantor SS Media, Jalan Wonokitri Besar No.40C, Surabaya untuk mengetahui lebih banyak bagaimana media radio bekerja.

“Kenapa SS, ya karena SS itu segmentasinya jelas. Kita juga konsentrasinya kan jurnalistik. Dari beberapa media radio, kontennya yang paling jelas (jurnalistiknya, red) dan tersegmentasi itu Suara Surabaya,” kata Anisa, salah satu mahasiswi dari UINSA Surabaya, Senin (28/5/2018).

Para mahasiswa ini mengunjungi beberapa ruang produksi dan ruang siaran di Radio Suara Surabaya.

Namun saat mengunjungi divisi New Media, para mahasiswa ini aktif untuk mengemukakan banyak pertanyaan dan pendapat terkait pemberitaan di laman suarasurabaya.net maupun beberapa media sosial seperti facebook e100.

Para mahasiswa juga sangat tertarik saat mendengar paparan Restu Indah Supervisor New Media tentang Suara Surabaya maupun proses produksi informasi di New Media.

“Tadi kita ke redaksi, ruang siaran, ruang produksi, terus di New Media, kesannya amazing aja, kan kita tahuanya SS itu radio, trus oh banyak banget, satu orang bisa multitasking, keren aja sih jurnalistiknya kerasa,” papar Anisa.(tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs