Jumat, 3 Mei 2024

Pemain Film The Gift Berbagi Cerita di SS

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ketiga pemain film The Gift yakni Reza Rahadian, Ayushita Nugraha dan Dion Wiyoko, saat di She Radio, Sabtu (26/5/2018). Foto: Purnama suarasurabaya.net

Para pemain The Gift, menyempatkan diri untuk mampir di Radio Suara Surabaya, Sabtu (26/5/2018) siang, sebelum menggelar Meet and Greet di Atrium Galaxy Mall Surabaya, pada pukul 15.00 WIB. Para pemain tersebut, di antaranya Ayushita, Reza Rahardian, dan Dion Wiyoko.

Dalam kesempatan itu, ketiga pemain The Gift menceritakan keseruannya saat bermain di film drama garapan sutradara Hanung Bramantyo. Seperti Reza Rahadian yang memerankan sosok Harun. Reza dikenal sebagai aktor yang sukses memerankan film beragam genre, mulai dari komedi, drama hingga memerankan tokoh Habibie.

Meski bukan film pertama, Reza Rahardian mengaku kesulitan untuk memerankan sosok Harun di film Gift. Menurutnya, sosok Harun adalah tantangan baru untuk mengeksplor satu peran yang berbeda. Di mana dalam film itu, Harun merupakan sosok pria penyandang tunanetra.

“Setiap film punya tantangan tersendiri. Saya tidak bisa membandingkan dengan film sebelumya. Yang pasti, di film ini, memberikan saya sebuah tantangan baru. Ada proses yang coba saya jalankan, salah satunya dengan bertemu sahabat-sahabat tunanetra, belajar langsung bagaimana gestur mereka dan inteaksi dengan mereka juga,” kata Reza saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu (26/5/2018).

Senada dengan Reza, Ayushita juga mengaku cukup sulit ketika menjadi sosok Tiana yang merupakan seorang novelis. Tiana memiliki trauma yang cukup berat dengan masa lalunya, sehingga menjadikannya sosok yang misterius dan suka di tempat yang gelap.

“Tiana karakternya memang sulit. Waktu kecil, dia punya trauma yang cukup berat dan dia suka di tempat yang gelap,” katanya.

Cerita semakin menarik, ketika sosok Arie yang diperankan oleh Dion Wiyoko, hadir dikehidupan Tiana dan Harun, yang masing-masing punya masa lalu kelam. Menurut Dion, sosok Arie nantinya menjadi penyeimbang atas dua titik kelam ini.

“Posisi Arie ini mungkin bisa menjadi penyeimbang Harun dan Tiana yang mungkin hampir sejalan, dua karakter pecinta kegelapan, terbawa dengan kekelaman dan luka batin dari masa kecilnya atau keluarga,” kata Dion.

Bagi Dion, plot twist yang menghiasi akhir film The Gift, akan menimbulkan banyak tanda tanya dan menggugah rasa penasaran penonton, tentang bagaimana akhir kisah Harun, Tiana dan Arie.

“Endingnya, pilih siapa? rahasia. Wajib nonton film ini, karena ada plot twist yang disisipkan, yang memang tidak bisa ditebak bagaimana akhirnya,” kata dia. (ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs