Minggu, 28 April 2024

Mahasiswa Unesa ke SS Pelajari Ilmu Langsung dari Praktisi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Eddy Prastyo Manager New Media saat memberikan materi terkait dunia jurnalistik pada mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Suara Surabaya, Kamis (19/12/2019). Foto: Dwi suarasurabaya.net

Puluhan mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berkunjung ke Suara Surabaya, Kamis (19/12/2019). Para mahasiswa ini mengambil mata kuliah jurnalistik.

Andi Yulianto Dosen Jurnalistik Bahasa Indonesia Unesa mengaku, Suara Surabaya dipilih untuk dikunjungi karena SS sangat dikenal khalayak, SS berbasis informasi dan profesional.

“Nantinya setelah kunjungan ini mereka akan diminta membuat laporan yang diwujudkan dalam bentuk majalah,” kata Andi saat berbincang dengan suarasurabaya.net.

Kata Andi, produk jurnalistiknya meliputi straight news, soft news, indept dan features.

“Jadi mereka tidak hanya dapat teori tapi juga praktek membuat berita. Dengan kunjungan ini mereka mendapatkan ilmu baru langsung dari praktisi terutama dari reporter dan presenter di SS,” ujarnya.

Dengan kunjungan ini, Andi berharap, para mahasiswa ini jadi lebih terampil khususnya dalam bidang broadcasting. Agar mereka lebih terampil misal jadi penyiar, reporter atau editing setelah kunjungan ini,” katanya.

Dalam kunjungan kali ini, para mahasiswa berkesempatan melakukan room tour ke ruang gatekeeper, news room dan new media.

Selain itu, mereka juga mendapatkan materi seputar dunia jurnalistik dari Eddy Prastyo Manager New Media. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs