Kamis, 25 April 2024

SS Muda Dalami Reportase Televisi sampai Pembuatan Video Berita

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Materi reportase televisi disampaikan oleh Monica Gracia, reporter dan anchor Metro TV Jawa Timur. Foto: Pramudita Suara Surabaya Media

Suara Surabaya menggelar workshop jurnalistik yang ketiga kalinya bagi peserta program Suara Surabaya Muda batch kedua pada Sabtu (13/4/2019).

Sekitar 25 siswa SMA dan SMK yang telah bergabung dalam program ini mendapatkan materi tentang reportase televisi dan pembuatan video berita.
Selain itu, peserta juga akan mendapatkan materi foto untuk media massa luar negeri dari Juni Kriswanto Fotografer Kantor Berita Prancis AFP serta Errel Hemmer dan Remi Decoster, keduanya fotografer dari Prancis.

Materi reportase televisi disampaikan oleh Monica Gracia, reporter dan anchor Metro TV Jawa Timur. Monica mengawali sesi ini dengan menceritakan pengalamannya memulai karir sebagai jurnalis di media cetak sampai akhirnya menjadi reporter di televisi nasional.

Peserta juga diajak mempraktikkan perbedaan cara melaporkan dan mempresentasikan berita.

“Selalu ada pengalaman yang pertama. Paling penting kalian jangan berhenti mencoba. Terus latihan,” kata Monic.


Didik Tim Grafis Suara Surabaya saat memberikan materi produksi video berita, Sabtu (13/4/2019). Foto: Iping suarasurabaya.net

Materi selanjutnya mengenai proses produksi video berita disampaikan oleh Tim Grafis Suara Surabaya yang terdiri dari Gana Arsista, Didik, dan Purnama Surya Wijaya. Mereka menjelaskan tiap tahapan produksi video berita sambil mempraktekkan cara-caranya secara langsung.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs