Senin, 6 Februari 2023

Glow in The Dark, Selebrasi Tutup Tahun Ala Suara Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Karyawan Suara Surabaya Media berfoto bersama saat acara 'Glow in The Dark' menyambut Tahun Baru 2023 di Suara Surabaya Centre, Sabtu (31/12/2022). Foto: Riyan suarasurabaya.net

Suara Surabaya menyambut datangnya Tahun Baru 2023 dengan cara yang unik. Bertemakan Glow in The Dark, suasana Hall Suara Surabaya Centre sengaja dibuat gelap dipadukan dengan lampu warna-warni dan permainan lighting.

Sementara para karyawan mengenakan pakaian warna terang seperti warna neon yang mencolok. Kontras dengan gelapnya hall Suara Surabaya Centre. Mereka juga membawa kado yang dibungkus koran untuk acara tukar hadiah.

Nadaa Ramadhanty, salah satu panitia acara menjelaskan, tema Glow in The Dark dipilih untuk menunjukkan semangat bangkit di tengah pandemi dengan harapan 2023 Suara Surabaya semakin bersinar.

“Ini sebagai manivesting 2023 membawa glow untuk Suara Surabaya,” jelasnya.

Acara yang dimulai sejak siang hari ini dibuka dengan lomba karaoke. Satu per satu karyawan menyumbangkan suaranya dengan latar belakang musik yang dimainkan dari YouTube.

Mereka menyanyikan lagu dengan beragam genre, mulai dari pop, rock, lagu daerah, lagu internasional hingga lagu girl/boy band dan top 40.

Iping, salah satu karyawan Suara Surabaya saat mengikuti lomba karaoke. Foto: Dukut suarasurabaya.net

Fadil salah satunya. Penyiar Radio Suara Surabaya ini membawakan lagu dari boyband Smash berjudul I Heart You. 

Penonton langsung bercanda memintanya turun, karena suaranya yang tidak sesuai dengan tempo lagu sejak bait pertama.

Namun ia tetap asyik bernyanyi. Selain itu karena lagunya tidak asing, otomatis peserta lainnya turut bernyanyi dan berjoget bersama.

Setelah Fadil, karyawan lain bergantian berkaraoke dengan lagu pilihannya.

Setiap selesai bernyanyi, karyawan dipersilakan untuk mengambil hadiah hiburan yang juga dibungkus kado berwarna ‘ngejreng.’

Acara kemudian dilanjutkan dengan joget TikTok bersama.

Meski durasinya singkat, tapi para pesertanya harus berkali-kali mencoba sebelum akhirnya berjoget dengan gerakan yang tepat.

Peserta memperagakan joget TikTok dalam acara bertema Glow in The Dark di Suara Surabaya Centre, Sabtu (31/12/2022). Foto: Eddy suarasurabaya.net

Sembari acara berjalan, karyawan juga menikmati hidangan makan siang yang sudah disiapkan.

Usai joget TikTok, berlanjut dengan fashion show untuk memilih best costume.

“Pemenang dipilih bukan hanya karena bajunya, tapi juga waktu present saat fashion show berjalan di red carpet,” kata Nadaa.

Kegiatan pun menuju puncaknya yaitu saling bertukar kado. Para karyawan mengambil nomor undian untuk ditukarkan dengan kado yang sudah diberi urutan nomor sebelumnya. Sesi puncak ini berlangsung pecah dan mengundang gelak tawa saat satu persatu kado dibuka.

Ada yang mendapat bungkusan sembako, sapu, cemilan, scarf, hingga kondom dan test pack. 

Suasana tukar kado dalam acara ‘Glow in The Dark’ antara karyawan Suara Surabaya Media, Sabtu (31/12/2022). Foto: Dhafin suarasurabaya.net

Pratama salah satu karyawan dari divisi New Media, mengatakan acara hari ini seru karena sangat jarang momen berkumpul bersama semua karyawan SS ini ada.

“Jarang-jarang kita bisa kumpul dan seru-seruan bareng,” katanya.

Di tahun baru yang sudah di depan mata ini, Tama sapaan akrabnya berharap supaya Suara Surabaya semakin menjadi media yang trusted dan dekat dengan masyarakat di 2023.

Ika, dari divisi New Media juga sependapat dengan Tama. Menurutnya acara di akhir pekan ini berlangsung meriah karena semuanya bersemangat mengikuti acara dan banyak makanan enak.

“Semoga SS makin berkembang bersama pengaksesnya,” harapnya.

Selamat Tahun Baru 2023!(dfn/iss)

Berita Terkait