Minggu, 25 September 2022

Kunjungi SS Media, Mahasiswa Umsida Pelajari Teknis Produksi Dunia Broadcasting

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sesi foto bersama seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di Suara Surabaya Center, Kamis (25/8/2022). Foto: suarasurabaya.net

20 Mahasiswa komunitas radio digital talk boys, dari Prodi Ilmu Komunikasi (Fikom) Fakultas Bisnis Hukum Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), pada Kamis (25/8/2022) siang, melakukan kunjungan ke Suara Surabaya Media (SS Media) untuk mempelajari teknis produksi radio, podcast, marketing, adlibs sponsor, dan lain sebagaimya.

Seluruh mahasiswa tersebut disambut dan berkeliling ke berbagai ruang kerja dan studio SS Media, untuk mengetahui bagaimana proses produksi berita dan informasi diolah dan disiarkan.

Yasmin Reihana, satu di antara mahasiswa tersebut mengatakan, alasan SS Media dijadikan sebagai lokasi study tour yakni untuk menambah wawasan mereka mengenai dunia broadcasting khususnya radio.

“Teman-teman talk boys, komunitas radio digital dari Ilkom Umsida, datang ke SS selain menimba ilmu. Apalagi Suara Surabaya ini kan sudah sangat terkenal, mana mungkin ada yang tidak tahu. Selain itu kita juga ingin tau seputar marketing, adlibs sponsor dan sebagainya di dunia media,” jelasnya.

Selain itu, Yasmin menyebut, bahwa ia merasa senang dan betah di radio SS karena adanya fasilitas yang mendukung, tempat yang asik dan nyaman, serta karyawan SS yang dinilai mudah membaur dengan kalangan anak muda.

“Saya baru tahu kalau kantornya SS ini bagus dan tempatnya cozy banget (asik buat anak muda), apalagi ada tongkrongan di bawah yang buat nyaman juga, beda kayak kantor lainnya.  Fasilitasnya juga lengkap. Sayangnya jam kunjungannya terbatas, padahal masih banyak yang ingin di explore di sini (di SS Media),” ujar Yasmin.

Ia berharap, Radio Suara Surabaya tidak pernah putus untuk didengarkan masyarakat, dan aplikasi SS bisa menjangkau kemana saja, tidak hanya di satu provinsi ataupun negara, namun warga Indonesia yang berada di luar negeri bisa mendengar Siaran Radio SS.

Sebagai informasi, Yasmin yang mewakili rombongan mahasiswa Umsida, sangat berterimakasih dan merasa sangat senang bisa diterima untuk kunjungan ke SS. “Buat SS terimakasih banyak karena sudah mengizinkan kami datang dan kunjungan, bahkan juga diperbolehkan ikutan on air sama kakak penyiar,” pungkasnya. (des/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs