Rabu, 17 Agustus 2022

Mahasiswa Unitomo Surabaya Belajar Radio Journalism di SS

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Septian Yudha divisi Marketing, saat memberi penjelasan kepada mahasiswa Unitomo saat kunjungan ke Suara Surabaya.

10 Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, pada Jumat (29/7/2022) pagi, melakukan kunjungan ke Suara Surabaya (SS) Media untuk belajar radio journalism.

Seluruh mahasiswa tersebut disambut dan berkeliling ke berbagai ruang kerja dan studio SS Media, untuk mengetahui bagaimana proses produksi berita dan informasi diolah dan disiarkan.

Anya Cahyara, satu di antara mahasiswa Fikom mengatakan, alasan SS dijadikan sebagai lokasi studi tour yakni untuk menambah wawasan mereka dalam mata kuliah jurnalis radio.

“Saya ingin mengetahui tentang manajemen dan strategi bisnisnya Radio Suara Surabaya yang bisa survive sampai saat ini dengan melakukan konvergensi,” jelas Anya.

Selain itu, Anya menyebut bahwa ia merasa senang dan sangat kagum dengan SS Media, karena adanya fasilitas yang mendukung, serta manajemen dan support ke karyawannya dinilai sangat baik

“Saya baru tahu kalau kantornya SS ini gede dan bagus, fasilitasnya juga lengkap. Saya kira SS ini hanya radio yang update berita saja, tapi ternyata di media sosial juga kuat banget, followers dan viewers-nya juga banyak. Itu buat saya kagum banget,” ujar Anya.

Saking senang dan kagum dengan kantor SS Media, Anya berharap kedepan bisa bergabung dengan divisi editor & Photography (New Media), di radio yang sudah berdiri sejak tahun 1983 itu.

“Saya juga lagi bekerja di gudang kamera surabaya sebagai konten kreator. Terus saya berencana mau resign dan membayangkan kayaknya enak dan enjoy kalau aku bisa bekerja disini,” ungkap Anya.

Sebagai tambahan, Anya memberikan saran agar Suara Surabaya lebih mengembangkan ke arah komunitas anak muda yang gaul, agar lebih meluas lagi dan anak-anak muda juga tertarik mendengarkan SS. (des/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
26o
Kurs