Minggu, 28 April 2024

Mahasiswa IKHAC Mojokerto Belajar Manajemen Media ke Suara Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mahasiswa Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto Mahasiswa Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto belajar tentang dunia media, khususnya radio ke Suara Surabaya Center pada Rabu (21/6/2023) sore. Foto : Dovan magang suarasurabaya.net

Puluhan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto, mengunjungi Suara Surabaya Center pada Rabu (21/6/2023) sore.

Muhammad Alvin Kaprodi Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam menyebut kedatangan mereka adalah untuk belajar tentang industri media ke Radio Suara Surabaya.

“Radio SS dengan usia 40 tahun, transformasinya sangat cepat. Bagi kami, Radio SS adalah kiblat radio seluruh Jawa. Dengan transformasinya, orang sekarang pun mendengarkan SS karena unsur manfaatnya. Macet pun diterima SS, barang hilang pun lapor ke sini,” tuturnya.

Kunjungan ini bukan sekadar pemenuhan mata kuliah saja. Lebih dari itu, para mahasiswa juga memahami soal ilmu komunikasi agar lebih kompeten.

Ia menambahkan bahwa mahasiswanya kaget dengan transformasi Radio SS. Bahkan pendengarnya hingga mencapai Jakarta.

“Bagi kami, unsur keislamannya ada. Yakni memberi manfaat, membantu orang dalam hal tidak berpikir komersil dulu. Semangat Pak Errol seperti ini yang penting,” tuturnya.

Rozak, salah satu mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam IKHAC Mojokerto mengatakan bahwa kunjungannya ke Radio Suara Surabaya adalah pengalaman yang luar biasa.

“Kami akhirnya belajar bagaimana menjadi seorang penyiar. Juga belajar manajemen radio ke Radio SS. Sebab ini Radio SS adalah kiblat radio di Indonesia,” ujar mahasiswa asal Jambi itu. (bnt/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs