Senin, 29 April 2024

Mahasiswa UB Belajar ke Suara Surabaya untuk Memperkaya Ilmu Media dan PR

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mahasiswa Universitas Brawijaya Jurusan Ilmu Komunikasi berkunjung ke kantor Suara Surabaya pada Selasa (13/6/2023). Foto : Dovan magang suarasurabaya.net

Puluhan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang berkunjung ke Suara Surabaya Centre di Raya Bukit Darmo pada Selasa (13/6/2023),

Mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB ini, melakukan company visit ini untuk belajar tentang media dan public relations (PR).

Dalam kunjungannya ini, para mahasiswa melihat langsung proses siaran di Radio Suara Surabaya. Selain itu, mereka juga ditunjukkan proses sunting berita serta kinerja tim media sosial SS.

Mahasiswa UB sedang memperhatikan proses siaran di Radio Suara Surabaya, Selasa (13/6/2023). Foto: Dovan magang suarasurabayanet

Maulina Pia Wulandari Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UB, menjelaskan tujuan dari company visit ini adalah bagian dari kegiatan perkuliahan.

“Kalau di S1 ada mata kuliah dasar PR. Salau S2 sesuai bidang minat di komunikasi. kami memperkenalkan ke teman-teman mahasiswa tentang industri media yang ada hubungannya dengan tugas-tugas mereka nantinya di bidang PR,” jelas Pia.

Selain untuk mengenalkan industri media, kunjungan ini dilakukan untuk memberi wawasan kepada mahasiswa mengenai pentingnya keberadaan radio dewasa ini.

Harapannya, setelah mengunjungi Suara Surabaya, para mahasiswa makin tertarik untuk mempelajari dunia media. Khususnya tentang PR. (dvn/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs