Kamis, 2 Mei 2024

Peringati HUT Ke-40, Suara Surabaya Berbagi Kebahagiaan bersama Command Center 112

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemberian piagam penghargaan dari Suara Surabaya Media kepada Command Center Surabaya, di Kantor Command Centre Surabaya, pada Jumat (9/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, Suara Surabaya Media mengadakan kegiatan SS berbagi kebahagiaan kepada para stakeholder dan pendengar Radio SS, pada Jumat (9/6/2023).

Satu di antara stakeholder yang didatangi oleh tim SS berbagi tersebut yakni Command Center 112 Kota Surabaya. Dengan datang secara langsung ke kantor Command Center, Tim SS memberikan bingkisan dan juga dalam momentum itu, saling berbagi cerita.

Eddy Prastyo Manajer Produksi Suara Surabaya Media menyatakan, Command Center dan SS mempunyai history yang panjang dalam menjalin kerja sama.

“SS itu sudah dalam tanda kutip memiliki investasi yang besar, kami ketika di awal-awal, tim dari Command Center itu magang di SS, dan bahkan tim kami di SS juga magang di command centre. Jadi saling bertukar sumber daya manusia untuk saling belajar, artinya dari kerja sama ini kita saling bagaimana kemudian permasalahan publik, yang dilaporkan oleh warga ke radio SS maupun ke media sosial SS, kita tindaklanjuti bersama-sama dengan tim Command Center,” ucapnya.

Tim Suara Surabaya berbagi saat berama tim Command Center Surabaya, di Kantor Command Centre Surabaya, pada Jumat (9/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kerja sama itu, kata Eddy, juga dilakukan melalui WhatsApp Group dan juga lewat telepon, yakni untuk menyelesaikan berbagai macam masalah warga, seperti kedaruratan.

“Kebanyakan problem dari warga yang kita sampaikan ke Command Center itu penyelesaiannya sangat cepat, dan ini menjadi role model, bahkan ketika SS diundang ke Den Haag dalam Summit for Democracy yang diadakan oleh kementerian luar negeri Belanda, SS kemudian menyampaikan ini, bagaimana kerja sama SS dengan command center, Pemkot Surabaya itu mampu menyelesaikan permasalahan warga yang darurat,” paparnya.

Hal itu, lanjutnya, menjadi standing point untuk menjalin kerja sama yang lebih baik lagi ke depan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Command Center Surabaya saat menyambut kedatangan Tim Suara Surabaya Berbagi di Kantor Command Centre Surabaya, pada Jumat (9/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Laksita Rini Sevriani Penanggungjawab Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya mengatakan bahwa, adanya kerja sama yang terjalin dengan SS itu memiliki dampak yang baik, khususnya dalam hal informasi.

“Impact yang diberikan atas kerja sama dengan SS ini, jadi selama ini SS selalu memberikan informasi terkait dengan kedaruratan atau permasalahan lain yang langsung dilakukan melalui 112 di sini teman-teman dari Command Center langsung menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh teman-teman SS,” ujarnya.

Rini berharap, ke depan kerja sama dengan SS itu dapat berjalan terus.

“Dan kita selalu komitmen dengan SS ke depan akan lebih baik dan bagus lagi,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan hari ulang tahun Suara Surabaya.

Pada usia yang ke-40 tahun Suara Surabaya tumbuh tidak hanya sebagai media radio, tapi sudah menjadi tumpuan masyarakat untuk mencari solusi. Tentu saja Suara Surabaya tidak bisa sendiri, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan pendengar dan semua elemen pendukung.

Mengusung tema “For The Future, Better Together” Suara Surabaya mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkolaborasi untuk masa depan yang lebih baik.(ris/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs