Sabtu, 18 Mei 2024

Suara Surabaya Berbagi Sasar Lansia Rawat Anak Difabel hingga Penemu Mobil Hilang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Nanik (79 tahun) salah satu penerima Suara Surabaya Berbagi, Jumat (9/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Memulai rangkaian ulang tahun ke-40 yang jatuh pada Minggu (11/6/2023), Suara Surabaya berbagi kebahagiaan bersama warga sekitar kantor Suara Surabaya Media dan pendengar.

Bambang Agus warga Jalan Ambengan Batu Surabaya yang sehari-hari bekerja sebagai driver online terpilih jadi salah satu penerima bantuan.

Bambang adalah pendengar yang berjasa menemukan mobil pendengar Suara Surabaya sampai kembali ke pemiliknya.

“Senang sekali, saya tahu anak saya bisa bantu orang, bangga, terima kasih juga bantuannya untuk Radio Suara Surabaya,” kata Suparti ibu kandung Bambang yang menerima bantuan secara seremonial, Jumat (9/6/2023).

Sekedar diketahui, Rabu (7/6/2023), Bambang jadi pendengar yang melihat keberadaan mobil Avanza biru metalik milik Arief Subkhan, warga Rungkut, yang hilang sejak dipinjamkan 31 Mei 2023.

Usai rangkaian koordinasi dengan kepolisian, mobil itu berhasil kembali ke tangan pemilik meski sampai kini masih dalam pemeriksaan kepolisian terkait ada tidaknya dugaan penggelapan.

Penerima kedua, Nanik (79 tahun) warga Jalan Kebunsari Jambangan Surabaya. Selain sebagai pendengar setia Radio Suara Surabaya setiap hari, menurut penelusuran tim, Nanik layak menerima bantuan.

Di usia senja, Nanik harus menghidupi Andre (40 tahun) anaknya yang disabilitas tidak bisa melihat. Ia hanya mengandalkan bantuan permakanan untuk bertahan hidup sehari-hari karena sudah di-PHK bahkan menderita penyakit saraf kejepit hingga ibu jari tangan kirinya harus diamputasi.

“Kaget saya didatangi Suara Surabaya, nggak nyangka kenapa saya dipilih bisa menerima bantuan. Tapi, terima kasih, doa terbaik untuk Suara Surabaya,” ujarnya ditemui tim di sepetak tempat tinggal.

Pemberian bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian Suara Surabaya terhadap sekitar. Sesuai tema ulang tahun For The Future Better Together, Suara Surabaya akan terus mengajak semua pihak berkolaborasi menyongsong masa depan. (lta/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version