Rabu, 15 Mei 2024

Suara Surabaya Mengintip Peleburan Tembaga di PT Smelting Gresik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bouman Tiroi Situmorang Senior Manager of External Relation PT Smelting menjelaskan denah lokasi peleburan tembaga kepada kru Suara Surabaya (SS) Media, pada Selasa (29/8/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net Bouman Tiroi Situmorang Senior Manager of External Relation PT Smelting menjelaskan denah lokasi peleburan tembaga kepada kru Suara Surabaya (SS) Media, pada Selasa (29/8/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Dalam rangka melakukan kunjungan profesional, kru Suara Surabaya (SS) Media datang secara langsung ke PT Smelting Gresik, Jawa Timur pada Selasa (29/8/2023).

Rombongan yang terdiri dari CEO SS, pimpinan redaksi (pimred), wapimred, redaktur, penyiar, reporter, grafis, marketing, hingga social media spesialist itu, berlangsung sejak siang hingga sore hari.

Prosesi kunjungan diawali dengan perkenalan, pemaparan materi mengenai industri smelting, dan sesi tanya jawab sekaligus diskusi.

Setelah itu, tim Smelting mendampingi kru SS Media mengelilingi perusahan peleburan tembaga dengan menggunakan mobil Haice untuk melihat tempat dan proses kerja.

Kru Suara Surabaya (SS) Media mendengarkan penjelasan alur peleburan tembaga dari tim PT Smelting, Gresik pada Selasa (29/8/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net
Kru Suara Surabaya (SS) Media mendengarkan penjelasan alur peleburan tembaga dari tim PT Smelting, Gresik pada Selasa (29/8/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari program SS Media untuk menambah wawasan terkait dengan aktivitas perusahaan di Jawa Timur, seperti Smelting.

“Smelting ini merupakan perusahaan yang besar, apalagi perusahaan yang pertama dalam peleburan tembaga, jadi kita mempelajari proses yang ada dalam Smelting,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap, berbagai informasi dan pengetahuan baru dapat menjadi bekal yang bagus bagi seluruh kru SS Media yang melakukan kunjungan profesional.

Kru Suara Surabaya (SS) Media berfoto bersama tim PT Smelting, Gresik pada Selasa (29/8/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net
Kru Suara Surabaya (SS) Media berfoto bersama tim PT Smelting, Gresik pada Selasa (29/8/2023). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Sementara itu, Indra Junor Section Manager General Affairs PT Smelting mengatakan bahwa pihaknya bahagia dan bangga dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh SS Media.

“Terkejut, terharu, dan juga terhormat. Tentunya kita sangat senang juga, ada teman-teman media berkunjung, berbagi informasi tentang industri, kita senang berbagi informasi,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan adanya kunjungan tersebut, dapat memberikan tambahan wawasan tentang industri.

“Menjadi momentum yang sangat baik untuk kita mengenalkan diri, tentang adanya Smelting dan kegiatan-kegiatan terutama di sekitar,” ujarnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs