Minggu, 14 Juli 2024

Berkunjung ke SS, Danlanudal Juanda Perkuat Sinergi dengan Media

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kiri ke kanan: Letkol Laut (PM) Fahrurrozi Danpomal, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani Danlanudal, Letkol Laut (KH) Rohman Arif Kadispen Puspenerbal saat ketiganya mengudara dalam kunjungan ke Radio Suara Surabaya, Kamis (20/6/2024). Foto: Tito suarasurabaya.net

Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Danlanudal) Juanda Puspenerbal, hari ini, Kamis (20/6/2024), mengunjungi Kantor Suara Surabaya Media di Jl. Raya Bukit Darmo 22-24 Surabaya, Jawa Timur, dalam rangka menjaga sinergitas.

Dalam kunjungannya ke SS, Lanudal ditemani Letkol Laut (KH) Rohman Arif Kadispen Puspenerbal, dan Letkol Laut (PM) Fahrurrozi Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lanudal Juanda, serta Mayor Laut (T) Johan Simanjuntak Komandan Denma Lanudal Juanda.

Rombongan itu disambut Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media, yang didampingi Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi Suara Surabaya Media.

Pada kesempatan itu, Dani menyinggung peran besar media massa yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari sebagai komunikator, agen perubahan, dan sarana interaksi.

“Untuk itu, kami ingin lebih dekat dengan media, salah satunya dengan Radio Suara Surabaya yang pada 11 Juni 2024 lalu berulang tahun ke-41 dengan mengusung tema ‘Forty One for Everyone, Selamat Ulang Tahun ke-41 semoga semakin sukses,” ujarnya saat mengudara.

Dia turut menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama yang erat dengan berbagai pihak, termasuk Suara Surabaya dalam menjaga keamanan di wilayah Juanda.

Menurutnya, upaya sinergitas TNI AL dengan berbagai pihak efektif memastikan keamanan penerbangan di bandara internasional tersebut.

“Pengamanan di Juanda melibatkan semua unsur mulai dari POMAL, kepolisian, hingga intelijen. Alhamdulillah, hingga saat ini, tidak ada pemberitaan negatif yang membawa nama buruk bagi Juanda,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dani juga menyampaikan Penerbangan TNI Angkatan Laut juga sama-sama berulang tahun ke-68 pada bulan Juni ini, tepatnya tanggal 17 Juni 2024, dan puncak peringatannya akan digelar pada Kamis (27/6/2024).

Pada peringatan puncak HUT ke-68 tersebut, yang direncanakan dipimpin oleh Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), akan diisi dengan acara Semat Brevet Kehormatan Penerbangan Angkatan Laut, Demo Udara, dan Peresmian Monumen Penerbangan Angkatan Laut.

“Khusus untuk demo udara, demi faktor keamanan, kami mohon maaf sebelumnya bila ada pergeseran waktu penerbangan di Bandara Juanda, mengingat akan dilaksanakannya beberapa kali flypass pesawat udara TNI AL yang akan melintas di Bandara Juanda,” terangnya.

Terakhir, dia berharap kunjungan silaturahmi yang dilakukan dapat mempererat hubungan antara TNI AL dan media khususnya Suara Surabaya, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran penting TNI AL dalam menjaga kedaulatan dan keamanan maritim Indonesia.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs