Rabu, 15 Mei 2024

SS Media Luncurkan Kampoeng Perubahan

Laporan oleh Eddy Prastyo
Bagikan

Suara Surabaya Media meluncurkan Kampoeng Perubahan, sebuah partisipasi untuk mendorong perubahan melalui gerakan sosial masyarakat di Surabaya. Yoyong Burhanuddin diantara Komite Kampoeng Perubahan mengatakan gagasan program ini diawali dari {tooltip38} menyongsong pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

Inspirasi program ini, lanjut Yoyong, saat Tri Rismaharini menghubungi Suara Surabaya dan menyampaikan programnya menggalang solidaritas warga Surabaya untuk menguatkan potensi SDM demi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

Konsep program yang digalang Walikota Surabaya itu, membangun rumah bahasa untuk melatih sopir taksi misalnya, berbahasa Inggris. Selain itu juga membangun rumah pelatihan on line untuk membantu kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM) memperkenalkan produk lewat media online. Program itu ternyata disambut baik masyarakat. Warga yang peduli, mendaftar untuk menyumbangkan ilmunya secara sukarela. Mereka yang butuh pengetahuan, bisa belajar secara gratis di fasilitas milik Pemkot.

“Kualitas SDM di Indonesia juga masih memprihatinkan. Itu juga yang menjadi latar belakang gerakan ini kita gagas,” kata dia.

Anak muda dan dewasa muda, lanjut Yoyong, dilibatkan jadi aktor utama dalam perubahan ini.

Gerakan ini akan mewarnai program di on air, konten di on line, dan diskusi di media sosial yang dikelola Suara Surabaya, serta kegiatan non air secara berkala agar mendapat impact perubahan masyarakat menjadi lebih baik.(edy)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs