Jumat, 26 April 2024

Tertarik Ikut Kampoeng Perubahan untuk Kembangkan Bisnis

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Berbagai macam alasan peserta peserta mengikuti kegiatan Kampoeng Perubahan yang digelar Suara Surabaya Media, Sabtu (30/8/2014).

Dian satu di antara peserta yang mulai 2008 lalu menggeluti bisnis online dan desain pada Radio Suara Surabaya mengatakan, dia mengetahui acara Kampoeng Perubahan dari seorang teman, Kemudian berupaya mencari infonya lewat web suarasurabaya.net.

“Setelah baca-baca, kok bagus. Mulai acara pertama dulu, dan sekarang tertarik ikut. Apalagi topiknya hari ini sesuai dengan bidang saya. Saya ingin mengembangkan bisnis yang saya geluti untuk bisa go international,” jelasnya.

Target Dian setelah ikut acara Kampoeng Perubahan yang hari ini bertema “Start Your Business Now”‘, jadi tahu lebih banyak bisnis internasional, dan trik-triknya untuk membuat dia sukses.

Ditanya menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015), Dian mengaku optimis dan siap bersaing. Karena dia yakin bisnisnya punya prospek bagus yang bisa go international.

Sekadar diketahui, Kampoeng Perubahan ini diadakan oleh Suara Surabaya Media, sebagai media yang peduli terhadap masyarakat Surabaya. Ini adalah kontribusi pada masyarakat Surabaya untuk persiapan menghadapi MEA 2015.

Dengan materi-materi yang disampaikan secara serial sampai akhir tahun ini, Kampoeng Perubahan diharapkan bisa memberikan referensi bagi kalangan muda dan dewasa muda agar bisa bersaing di era MEA 2015.

Pada Sabtu, 30 Agustus hari ini, Kampoeng Perubahan bertema “Start Your Business Now” dengan menghadirkan tiga pembicara, antara lain: Roy Juan seorang pebisnis asal Surabaya yang memiliki 14 perusahaan yang beberapa diantaranya bertaraf Internasional, dan Doni Susanto yang seorang pebisnis di bidang IT, serta Ibu Pwee Leng yang merupakan akademisi dari Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya sekaligus praktisi bisnis internasional. (ipg)

Teks Foto:
– Peserta Kampoeng Perubahan di gedung Suara Surabaya Centre (SSC).
Foto: Taufik suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs