Sabtu, 20 April 2024

Hujan Deras Dua Jam Lebih, UGD RSUD Sidoarjo Kebanjiran

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Genangan air setinggi diatas mata kaki memasuki ruang UGD RSUD Sidoarjo pada Minggu (19/1/2020) malam. Foto: Rohibur Rizqi via Twitter @e100ss

Ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Sidoarjo tergenang air setinggi di atas mata kaki sampai pukul 21.00 WIB pascahujan dengan intensitas tinggi selama lebih dari dua jam melanda Sidoarjo, Minggu (19/1/2020) malam.

Rohibur Rizqi warga Sidoarjo yang sedang berada di RSUD Sidoarjo mengatakan, akibat hujan sejak sekitar pukul 18.30 WIB itu, sejumlah lokasi RSUD juga tergenang air. Bahkan sejak di area parkir rumah sakit.

“Sampai saat ini di lobby ini masih banjir. Halaman parkiran motor banjir, parkiran mobil juga. Masuk dari depan UGD di sebelah selatan udah langsung genangan semata kaki,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Banjir akibat hujan deras yang mengguyur mulai menggenangi sejumlah lokasi rumah sakit sejak pukul 19.30 WIB. Dari video yang dia kirimkan via twitter @e100ss Suara Surabaya, para penunggu pasien dengan celana di-cincing sampai mendekati lutut.

Ada seorang perempuan di video itu yang kemungkinan juga penunggu pasien terlihat ragu-ragu turun dari tangga lobby karena melihat genangan air.

Rohibur sendiri tidak tahu ruangan mana saja di rumah sakit itu yang terdampak genangan. Saat dihubungi suarasurabaya.net Rohibur mengatakan, pihak rumah sakit memadamkan lampu ruang UGD.

“Saya tidak turun, posisi saya di lantai 2 (UGD). Setelah saya kirimkan video itu, sekitar 5 menit lampu lobby UGD dimatikan. Kemarin jam segini belum padam. Mungkin ya karena banjir ini,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Rohibur adalah salah satu penunggu pasien di RSUD Sidoarjo. Istrinya saat ini sedang rawat inap di salah satu ruangan di rumah sakit tersebut.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs