Sabtu, 18 Mei 2024
Di SD Muhammadiyah 7

Belajar Bahasa Arab Sambil Nonton Dragon Ball Berbahasa Arab

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Untuk memudahkan proses belajar berbahasa Arab, Rabu (26/09) siswa SD Muhammadiyah 7 Surabaya, diajak nonton film Dragon Ball. Uniknya film kesukaan anak-anak itu hadir dengan menggunakan dubbing bahasa Arab.

“Untuk memudahkan sekaligus tidak membosankan dalam belajar bahasa Arab, kita ajak anak-anak nonton film. Dan kita pilih film Dragon Ball, tetapi dengan bahasa pengantar bahasa Arab,” terang Drs. KUSBANDI Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 7 Jl. Jagir Sidomukti VI, Rabu (26/09).

Acara yang menjadi satu rangkaian dalam kegiatan pondok ramadhan bertajuk Ramadhan Ceria SD Muhammadiyah 7 ini, diikuti sekurangnya 120 siswa mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Siswa dalam kegiatan itu disertakan untuk berinteraktif dengan pembimbingnya.

Dengan tertib siswa menyaksikan film Dragon Ball dalam bahasa Arab itu. Berdurasi tak sampai 10 menit, film petualangan yang digemari anak-anak itu, sekali lagi diputar. Tapi kali ini, diselingi dengan pertanyaan oleh Ustad RIZA satu diantara pembimbing.

Ternyata kemudian muncul dialog-dialog interaktif antara pembimbing dan para siswanya menyangkut arti serta kalimat dalam film Dragon Ball berbahasa Arab tersebut. “Memang ini yang kita harapkan. Anak-anak, bisa merespon sebagai bagian pembelajaran bahasa Arab. Selain bahasa Inggris, bahasa Arab juga wajib dipelajari,” tambah KUSBANDI pada suarasurabaya.net.(tok)

Teks foto:
-Belajar bahasa Arab lewat film Dragon Ball.
Foto: TOTOK suarasurabaya.net

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs